Home > JATENG RAYA > Hidupkan Kota Lama, Pemkot dan Kadin Gelar Festival Oudestadt

Hidupkan Kota Lama, Pemkot dan Kadin Gelar Festival Oudestadt

SEMARANG – Pemkot Semarang bekerjasama dengan Kadin Kota Semarang akan menggelar Festival Oudestadt di Kawasan Kota Lama selama tiga hari mulai tanggal 28 Oktober mendatang. Event ini akan berlangsung di tiga tempat di Jalan Jalak, Jalan Sendowo, dan Jalan Kepodang Kota Lama.
Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, event ini ke depan akan digelar rutin tiap minggu untuk semakin menghidupkan Kota Lama. Oudestadt akan dilaksanakan dengan mengusung konsep out door dengan nuansa Eropa layaknya Kota Lama tempo dulu.
“Nantinya ada pameran barang antik, pasar seni, UMKM, mobil klasik, sampai kuliner. Nuansa Eropa berupa manequin life ditonjolkan agar jalan-jalan itu semakin hidup,” katanya, Rabu (18/10).
Wakil Walikota Semarang yang dipanggil Ita melanjutkan, Oudestadt juga akan diberi fasilitas meja dan kursi untuk penikmat kuliner yang tertata layaknya kafe jalanan di Eropa. Untuk itu, ada pemberlakuan ketat bagi stan pengisi Oudestadt untuk menjaga suasana tampak bersih dan rapi.
“Semua stan kuliner harus bersifat kemasan makanan sekali buang, tidak meninggalkan piring gelas untuk dicuci kembali. Hanya akan disediakan tempat cuci tangan saja,” ujarnya.
Alasannya, air cucian dikhawatirkan membuat kumuh kawasan dan menyumbat saluran air yang bisa merusak struktur bangunan tua Kota Lama.
“Kita akan buat kesan jika PKL kuliner itu sudah tidak kumuh dan kotor. Ini akan semakin membuat nyaman pendatang Kota Lama,” katanya. (duh)

Ini Menarik!

Wuling Tawarkan Layanan Purnajual, Renault Tak Pasang Target Muluk

Share this on WhatsApp    SEMARANG – Wuling dan Renault merupakan dua pemain baru dalam …

Silakan Berkomentar