Hevearita: Pak Adi Diharapkan Berinovasi Kejar Target E-KTP

Adi Trihananto dalam prosesi sumpah jabatan sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Semarang. (foto: metrosemarang.com/Muhamad Masrukhin)

 

SEMARANG – Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menepis isu adanya ketidakcocokan dalam proses pencopotan Sekda Kota Semarang Adi Trihananto. Dia menegaskan hubungan antara Walikota dan Wakil Walikota Semarang dengan Adi Trihananto baik-baik saja.

‘’Nggak adalah (isu sudah tak sejalan dengan Adi Trihananto), kita ini baik-baik saja, sejalan tidak itu dari kita sendiri, tapi wong kita nggak ada masalah. Jadi saya mengimbau kepada teman-teman, bahwa kita ini tidak ada apa,’’ ujar Mbak Ita, sapaan karibnya, Selasa (9/1).

‘’Kalaupun tidak sejalan tentu pergeserannya sudah dari dulu-dulu, karena Pak Walikota kan juga bukan walikota yang baru, beliau sudah 5 tahun menjabat sebelumnya punya wakil dan sekarang di tambah 2 tahuh (berpasangan dengan Mbak Ita), jadi (pencopotan) memang saatnya penyegaran,’’ jelasnya.

Mbak Ita menegaskan, pencopotan Sekda Adi Trihananto lebih karena ingin membuat pemerintahan berjalan lebih baik. Dengan penunjukkan Adi Trihananto sebagai kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) diharapkan ada inovasi-inovasi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pelayanan.

‘’Diharapkan Pak Adi yang masih fresh dan enegik Dipsendukcapil bisa menjadi lebih baik lagi. Ada inovasi seperti (pelayanan) PBB yiatu ada kebersamaan dengan RT, RW dan Lurah serta Camat sebagai pemangku wilayah dalam mengejar target EKTP selesai tahun 2018,’’ ungkapnya.

Dadari beberapa kali hasil pelayanan Dispendukcapil merupakan yang terburuk, karena kepala dinas yang sebelumnya dalam posisi sedang sakit. Padahal pelayana di Dispendukcapil sifatnya day to day seperti pelayanan Akte, KK, dan EKTP. D

‘’Ada masyarakat yang belum perekaman EKTP, padahal 2018 harus selesai. Ada yang sudah perekaman tapi belum mendapat EKTP, ada yang sudah tercetak EKTP tapi belum terdistribusi. Pak Adi kami yakin bisa mengawal proses di Dispendukcapi,’’ tandasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

59 − = 52

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.