Home > JATENG RAYA > Hendi Pertanyakan Komitmen Pedagang Kanjengan

Hendi Pertanyakan Komitmen Pedagang Kanjengan

SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mempertanyakan komitmen pedagang Pasar Kanjengan yang sebelumnya menyatakan mau pindah jika pasar akan dibangun. Sebab saat ini pedagang justeru kukuh menolak untuk pindah meskipun kawasan pasar akan dibangun.

Wali kota menuturkan, sebelumnya antara pedagang dan Pemerintah Kota Semarang sudah berdiskusi sangat lama. Saat itu pemkot berupaya melakukan pembongkaran pasar namun pedagang meminta ditangguhkan dulu sampai pemkot ada rencana untuk membangunan pasar.

‘’Saat itu pedagang datang ke tempat saya, mengatakan kan pemkot belum ada rencana membangun Kanjengan, izinkan pedagang tinggal. Nanti kalau pemkot mau membangun Kanjengan maka kami akan pindah. Itu komitmen yang harus dipegang,’’ terangnya.

Tapi wali kota yang disapa Hendi ini menyayangkan karena pedagang kemudian menolak pindah. Meskipun pemkot berencana segera akan membangun kawasan Pasar Johar termasuk Pasar Kanjengan. Padahal pemkot sudah menyediakan tempat relokasi sementara yang aman.

‘’Nah saat ini pemkot mempunyai rencana membangun sebuah wilayah kawasan Johar termasuk Kanjengan. Begitu mau dibongkar mereka menolak, maka yang saya tanyakan mana komitmen pedagang itu?’’ imbuhnya.

Hendi menegaskan, pedagang harusnya legowo ketika asset pemkot tersebut akan dibangun menjadi lebih baik. Apalagi Pemerintah Pusat sudah bersedia membantu dari sisi pendanaan yang cukup besar.

Pedagang harus mau berkorban karena nanti ketika pasar baru sudah selesai dibangun, mereka juga akan kembali ke pasar tersebut dan gratis tidak ada pungutan apapun.

‘’Jadi kalau masalah ketemu Pak Fajar (Fajar Purwoto, Kepala Dinas Perdagangan) atau ketemu Saya sama saja, sikap kita pasti akan sama,’’ tandasnya.(duh)

Ini Menarik!

Pailit, Nyonya Meneer Nunggak Upak Buruh Rp 98 Miliar

Share this on WhatsAppSEMARANG – Setelah diputus pailit oleh Pengadilan Negeri (PN) Semarang, ratusan pegawai …

Silakan Berkomentar