Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Hendi Dianugerahi Mitra Terbaik Pelaku Usaha

Hendi Dianugerahi Mitra Terbaik Pelaku Usaha

Wagub Jateng Heru Sudjatmiko bersama penerima penghargaan Kadin Award 2017 di Rama Shinta Ballroom Hotel Patra, Kamis (31/8). (foto: metrosemarang.com/Mukhamad Masrukhin)

SEMARANG – Kamar Dagang Industri (Kadin) Jawa Tengah memberikan penghargaan Kategori Kemitraan Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha Terbaik kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Kadin Award di Hotel Patrajasa Semarang, Kamis (31/8).
Ajang penganugerahan penghargaan ini kali ke tiga diselenggarakan oleh Kadin sejak tahun 2013. “Acara ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Kadin terhadap pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah,” ujar Ketua Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono.
Penghargaan ini diserahkan bukan hanya kepada kota dan kabupaten saja melainkan kepada pihak-pihak atau mitra usaha yang telah memberikan manfaat dalam kemajuan kota.
Usai menerima penghargaan yang diserahkan Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Wali Kota Hendrar Prihadi menyebutkan, bahwa selama ini Pemkot Semarang menganggap Kadin sebagai bagian dari mitra kerja yang merupakan wadah bagi para pengusaha di Kota Semarang.
“Pengusaha merupakan salah satu unsur penting dalam pembangunan kota Semarang begitu pula dengan pewarta dan masyarakat. Kalau smuanya bersinergi membangun kota semarang semuanya akan berjalan lebih cepat dan lebih hebat, ” tuturnya.
Pihaknya pun memberika apresiasi kepada Kadin karena selama ini telah kompak,  guyub,  dan mengayomi para pengusaha di Semarang serta sering menyelenggarakan kegiatan CSR bagi masyarakat yanh membutuhkan di kota Semarang.
“Yang paling utama adalah komunikasi.  kalau antara pemerintah dan kadin komunikasinya berjalan dg baik, sekat dan problem bisa dipecahkan. Harapannya kedepan harus ditingkatkan baik pola komunikasi dan keguyubannya,” kata wali kota yang akrab disapa Hendi.
Penghargaan tersebut dibagi menjadi 3 kategori yaitu kategori Kadin kabupaten / kota, asosisasi dunia usaha tingkat provinsi, serta kategori Pemerintah daerah yang terbagi lagi menjadi 2 sub kategori yaitu kemitraan pemerintah dengan dunia usaha terbaik, serta pengembangan UMKM terbaik.
Acara meriah tersebut dihadiri oleh Bupati dan Walikota se Jawa Tengah, Asosiasi Pengusaha, Kadin, Forkopimda Jawa Tengah.
Di akhir dilakukan pula launching Lembaga Hukum Kadin Jawa Tengah yang berkantor di Jalan Kawi Semarang.
Kukrit Suryo Wicaksono menambahkan, bahwa launching ini dilakukan pasalnya para pelaku usaha dekat dengan hukum misalnya terkait PHK, tuntutan pihak ke 3, atau bahkan dipailitkan orang.
“Melalui lembaga hukum ini asosiasi pedagang dan anggota Kadin akan mendapatkan fasiltas pelayanan konsultasi secara gratis,” jelasnya. (duh)

Ini Menarik!

Gerindra Bakal Umumkan Cagub Jateng Pekan Depan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Nama calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Gerakan …

Silakan Berkomentar