Hello Bikers! “Udah Pada Ngopi Bloommm?!”

Kedai kopi di jalan tembus Ketapang Kendal bernuansa otomotif. (foto: metrojateng/edi prayitno)

 

KENDAL – Sebuah kedai kopi di Kendal  menawarkan nuansa berbeda dari kedai kopi lainnya. Bangunan kedai ini dari luar tampak seperti bengkel dengan tempat parkir yang luas. Interiornya dibuat mirip dengan workshop otomotif, pit stop dan garasi motor.

Yang unik adalah rambu-rambu yang ada di sekitar kedai, sekilas mirip rambu lalu lintas namun tidak seperti umumnya. Seperti rambu hati-hati yang biasanya menggunakan tanda seru, namun di kedai ini bergambar hati. Zebracross untuk menyeberang juga bergambar kuda zebra. Tempat cuci tangannya terbuat dari tong bekas oli.

Berada di Jalan Raya Tunggulsari, tembusan Katapang-Patebon, tempat ini diberi nama Kedai Kopi Senthet. Tempat ini juga dikenal dengan sebutan kampung rider, sebab seringkali digunakan sebagai tempat nongkrong dan berkumpul para pecinta motor. Berbagai penggemar motor antik, motor besar, maupun anggota klub motor lainnya sering berlama-lama di kedai ini karena nyaman.

Pemilik Kedai Kopi Senthet, Muhamad Yulianto mengatakan, konsep dari kedai ini memang diperuntukan untuk para riders atau bikers. “Jika biasanya pecinta motor hanya nongkrong di pinggir jalan, di kedai ini pecinta motor bisa menikmati indahnya alam dan makanan ringan. Kedai ini memang untuk menampung kegilaan para pecinta motor,” katanya.

Komunitas Verys Owner Indonesia (VOID) singgah di Kopi Senthet Kampung Rider. (foto: metrojateng.com/edi prayitno)

Tempat kedai ini tidak berada di jalur utama, dimaksudkan agar para bikers bisa rehat dengan tenang saat melintas di jalur Pantura Kendal dan mampir ke kedai ini. “Ini konsepnya bagus dan cocok bagi para riders. Selain luas, interiornya juga kayak di bengkel,” ungkap  Indra Ashar, Sekjen Versys Owner Indonesia (VOID) yang singgah di kedai ini.

Di Kedai Kopi Senthet ini, pengunjung bisa menikmati menu andalan, kopi khas Kendal. Selain itu ada makanan khas lain yang juga disajikan di kampung rider ini. Penasaran? Sempatkan mampir di tempat ini jika melintas pantura Kendal. (MJ-01)

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 7 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.