Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Hasil Seleksi CPNS Kabupaten Kendal Diumumkan Minggu Ketiga Desember

Hasil Seleksi CPNS Kabupaten Kendal Diumumkan Minggu Ketiga Desember

Proses pemberkasan peserta tes CPNS. Di Kabupaten Kendal, pengumuman hasil seleksi dilakukan pada minggu ketiga desember. Foto Metrojateng/MJ-07
Proses pemberkasan peserta tes CPNS. Di Kabupaten Kendal, pengumuman hasil seleksi dilakukan pada minggu ketiga desember. Foto Metrojateng/MJ-07

KENDAL –  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kendal, berencana mengumumkan hasil tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada pekan ketiga bulan Desember, tepatnya Rabu (17/12) mendatang.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pembangunan Kendal, Agus Dwi Lestari mengatakan pemilihan tanggal tersebut lantaran BKD kendal mengikuti instrusksi dari BKD Provinsi Jateng. Yakni agar pengumuman hasil tes CPNS yang lolos seleksi dan yang diterima sebagai PNS dilaksanakan secara serentak seluruh Jateng.

“Tanggal 17 Desember itupun masih baru rencana, kemungkinan bisa molor menyesuaikan kesiapan dari kabupaten maupun kota lain di Jateng. Kalau BKD Kendal sudah siap sejak akhir bulan November lalu,” ujarnya.

Agus menjamin tidak akan ada manipulasi data, semua yang lolos seleksi nama-namanya akan dipampang dalam papan pengumuman berikut nama dan nilainya sesuai ranking. “Teknisnya, BKD Kendal akan memasang hasil pengumuman, baik di website resmi kami maupun di Panselnas Menpan RB,” tuturnya.

Peserta yang diterima sebagai PNS adalah peserta yang mendapatkan nilai tertinggi dalam tes kemampuan dasar (TKD). Yakni sesuai dengan formasi yang telah dipilihnya peserta pada saat mendaftar. “Jika dalam satu formasi yang dibutuhkan lima, maka yang diambil adalah peserta denan nilai tertinggi ranking 1-5,” jelasnya.

Dengan keterbukaan informasi tersebut, bagi peserta yang merasa lolos seleksi dengan nilai tinggi namun tidak diterima, maka peserta bisa menyatakan protes ke BKD. “Semua peserta yang diterima atau yang tidak diterima sebagai PNS,  nilainya akan dipampang untuk menghindari adanya kecurangan,” tandasnya.

Diakuinya peserta-peserta yang diterima sebagai PNS diakuinya sudah ada datanya. Namun pihaknya harus menunggu SK dari Bupati Kendal Widya Kandi Susanti untuk diumumkan pada 17 Desember nanti.

Kepala BKD Kendal, Agus Sumaryono mengatakan pada pelaksanaan TKD pada Oktober lalu, dari 2.344 peserta ada 147 peserta yang mangkir. Alasan ketidak hadiran peserta CPNS lantaran memang mangkir dan ada pula yang terlambat pada saat tes digelar.

Rinciannya, peserta CPNS yang absen berturut-turut, sejak hari pertama (31 orang) dan hari ketiga (20 orang). Selanjutnya hari keempat dan kelima, masing-masing (19 dan 31 orang). “Jumlah jabatan PNS 2014 di Kendal ada 42 formasi. Rinciannya, Tenaga Pengajar atau guru 13 formasi, Tenaga Kesehatan enam formasi,  Tenaga Fungsional Tertentu 10 formasi dan Tenaga Fungsional Umum 12 formasi,” jelasnya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota …

Silakan Berkomentar