Home JATENG RAYA METRO MURIA Hari Pers, Wartawan Jepara Jamas Alat Peliputan dan Santuni Anak Yatim Piatu

Hari Pers, Wartawan Jepara Jamas Alat Peliputan dan Santuni Anak Yatim Piatu

20
0
SHARE
Wartawan Jepara merayakan Hari Pers Nasional ke-72. (foto: metrojateng.com/MJ-23)

JEPARA – Hari Pers Nasional di Kabupaten Jepara diperingati dengan melakukan jamasan alat peliputan dan santunan anak yatim piatu. Selain lebih independen, wartawan di Kota Ukir juga diharapkan dapat terlibat dalam kegiatan sosial.

Jamasan alat peliputan dilakukan dengan mengumpulkan kamera dan id card di atas tampah. Diawali dengan tembang jawa, alat tersebut ditaburi kembang tujuh rupa.Kegiatan berlanjut memberikan santunan anak yatim piatu di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Jepara. Santunan tersebut bekerjasama dengan Polres Jepara.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jepara, Budi Santoso mengatakan bahwa jamasa alat peliputan dimaksudkan untuk mengembalikan indpendensi kerja wartawan.

“Kriminalisasi terhadap wartawan masih saja terjadi. Sehingga jamasan alat peliputan ini dimaksudkan memberikan semangat bagi wartawan supaya tetap kuat dan juga sebagai doa supaya kriminalisasi tidak ada lagi,” ujarnya, Jumat (9/2/2018).

Kasatreskrim, AKP Suharto menambahkan bahwa HPN menjadi momen baik untuk membangun komunikasi dengan wartawan. “Sehingga kami bekerjasama dengan wartawan untuk melakukan kegiatan sosial. Diharapkan ke depan wartawan Jepara mampu turut membantu membangun daerah lebih baik,” tandasnya.(MJ-23)