Harga Rumah Bakal Naik 5 Persen pada Februari 2018

Pameran Perumahan di Paragon Mall Semarang digelar 10 hingga 21 Januari 2018. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
SEMARANG – Harga tanah dan rumah selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Tahun ini, harga rumah akan naik mulai Februari atau Maret 2018. Hal ini merupakan hal yang biasa di kalangan para pengembang properti untuk menarik minat investasi masyarakat di bidang ini.
Dijelaskan oleh Wakil Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Jateng Bidang Pertanahan Wibowo Tedjo Sukmono, harga akan naik sekitar tiga kali dalam satu tahun. Jika dijumlah secara total, kenaikan rumah bisa mencapai 10 persen hingga 20 persen setiap tahunnya.
“Awal kenaikan biasanya terjadi di Februari atau Maret sebesar 5 persen sampai 10 persen. Disusul lagi pada Agustus dan Oktober dengan angka kenaikan yang sama,” paparnya, Jumat (12/1).
Dia mengatakan, kenaikan harga rumah tiap tahunnya dipastikan berada di atas angka kenaikan bunga deposito. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat lebih tertarik melakukan investasi di bidang properti. “Jika di bawah bunga deposito, orang tidak akan tertarik bermain di bisnis properti,” tambahnya. (ade)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

17 + = 23

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.