Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Harga BBM Subsidi Naik, Pertamax Mulai Diminati

Harga BBM Subsidi Naik, Pertamax Mulai Diminati

Ilustrasi Foto Metrojateng/MJ-01
Ilustrasi
Foto Metrojateng/MJ-01
SOLO – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi beberapa waktu lalu, ternyata berimbas positif terhadap BBM non subsidi, salah satunya BBM jenis Pertamax. Dimana akhir-akhir ini banyak pengguna kendaraan pribadi menggunakan BBM jenis Pertamax, karena selain memiliki kaulitas mumpuni untuk mesin, juga harganya pun tak beda jauh dengan premiun.
Hal ini diungkapkan oleh Marketing Branch Manager PT. Pertamina DIYSurakarta, Freddy Anwar . Pihaknya mengatakan jumlah pengguna Pertamax di kawasan Soloraya meningkat 45 persen, sedangkan pengguna premium mengalami penurunan sekitar 2 persen.
Sebenarnya harga Pertamax saat ini sudah mencapai Rp 9.950 per liter, namun harga itu baru berlaku di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Sedangkan untuk wilayah Surakarta, Yogyakarta, dan Semarang masih berlaku harga Rp 10.800, karena masih adanya ongkos transportasi dalam pengadaan Pertamax. Meski begitu, kami akui turunnya harga minyak dunia memberikan pengaruh pada konsumsi Pertamax di tengah masyarakat,” akunya.
Sementara itu, Pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sekarpace, Solo,  Joko Supeno membeberkan omzet penjualan Premium yang semula 20 ton turun menjadi 16 ton, sedangkan untuk omset penjualan Solar yang semula 6 ton turun menjadi 5 ton.
Pasca kenaikan herga BBM Subsidi kemarin, terjadi peningkatan konsumsi Pertamax sebesar 50-70 persen. Atau yang biasanya omset Pertamax per harinya 800 liter kali ini meningkat sampai 1.100-1.200 liter. Peralihan konsumsi ini banyak dilakukan oleh para pengendara sepeda motor,” jelas Joko. (dit)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar