Hadapi Maung Anom Bandung, Persik Kendal 0-1

Pertandingan antara Persik Kendal dengan†Maung Anom FC Bandung di Stadion Utama Kendal. (foto: metrojateng.com/Edi Prayitno)

 

KENDAL Ė†Tuan rumah putaran 32 besar Liga III Indonesia harus tunduk 0-1 dari Maung Anom Bandung dalam laga†di Stadion Utama Kendal, Minggu (3/12) siang.†Pada babak pertama tak satu gol pun mampu diciptakan oleh kedua tim. Namun pada babak kedua Maung Anom FC Bandung melalui tendangan Rizki Hidayat berhasil menjebol gawang Persik Kendal yang dijaga Herlian Arif Laksono.

Itu adalah satu-satunya gol dalam laga tersebut. Sebetulnya Persik Kendal yang didukung banyak supporter memiliki banyak peluang gol. Namun beberapa kali peluang tidak diselesaikan dengan baik.

Meski begitu, permainan Maung Anom juga tidak lebih baik dari Persik Kendal. Pelatih Maung Anom Bandung, Yadi Mulyadi mengatakan pada pertandingan perdana ini mereka mendapatkan keberuntungan. Sehingga berhasil memenangkan pertandingan.

“Tim Persik Kendal permainanya bagus. Kami hanya beruntung bisa menang,” kata dia, usai gelar pertandingan. Yadi Mulyadi mengatakan, untuk mengahadapi pertandingan selanjutnya akan melakukan pembenahan†permainan. Ia berharap anak-anak asuhnya bisa tampil lebih prima.

Menurut Yadi, cuana Kota Kendal yang panas dirasa menjadi salah satu sebab kurang primanya para pemain Bandung. “Tim Kami harus bisa menyesuaikan kondisi cuaca Kendal yang panas, tidak seperti Bandung yang dingin,” ungkap dia.

Manajer Persik Kendal, Hermanurizal mengakui kekalahan anak-anak asuhnya melawan dari Maung Anom FC Bandung. Kendati begitu ia tetap optimis bisa masuk babak berikutnya. Menurutnya, banyak yang harus dibenahi supaya pada laga-laga berikutnya bisa tampil lebih baik lagi.

“Ini baru satu kali pertandingan, sehingga tetap optimis bisa masuk babak berikutnya,” kata dia.†Selain disaksikan ribuan fans Persik Kendal, pertandingan perdana 32 besar Liga III itu juga disaksikan langsung oleh Bupati Kendal dr Mirna Annisa, Sekda Kendal M Toha dan beberapa pejabat Pemkab Kendal.†(MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

8 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.