Home > Uncategorized > H-4 Lebaran, Jalur Pantura Mulai Dipadati Pemudik

H-4 Lebaran, Jalur Pantura Mulai Dipadati Pemudik

image
Kepadatan arus lalu lintas di jalur Pantura dari pantauan udara. Foto Metro

SEMARANG – Arus mudik dari Barat ke Timur di jalur pantura nampak sudah mulai padat. Selain telah memasuki H-4 lebaran, kepadatan juga merupakan dampak dari pembukaan Jembatan Comal Pemalang sisi utara.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, dirinya memantau arus mudik dari udara dengan helikopter, Kamis (24/7). Arus lalu lintas dari arah barat terlihat padat. Namun tidak terjadi kemacetan berarti.

Situasi agak krodit nampak di pintu keluar tol Pejagan dimana terjadi penundaan arus akibat adanya perlintasan kereta api sebidang. “Ada rumah makan dan rel kereta, maka tadi saya lihat polisi konsentrasi ke situ,” katanya.

Menurut Politisi PDIP itu, arus mudik akan bertambah ramai mulai nanti malam. Hal itu terlihat dari pantauan CCTV dimana arus dari Jawa Barat sudah mulai menumpuk. “Tapi mungkin tidak sebanyak kemarin, karena kebetulan Jembatan Ciamis patah, jadi mungkin konsentrasinya akan menyebar,” katanya.

Pantauan udara dilakukan Ganjar bersama Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan, Wakapolda Jateng Kombes Slamet Riyanto, dan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi.

Ganjar dan rombongan menyempatkan turun meninjau Jembatan Comal. Dari tinjuan diketahui perbaikan sementara berjalan baik dan kondisi tanah di sekitar telah stabil.

Hanya saja baru kendaraan kecil dengan berat di bawah 10 ton yang diperkenankan lewat. Sedangkan bus dan truk harus lewat jalur selatan. Jembatan baru dibuka khusus untuk arus dari arah barat, sedangkan dari arah timur harus lewat jalan alternatif. Kondisi sebaliknya akan diberlakukan ketika arus balik setelah Lebaran.(MS-08)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar