Home > HEADLINE > Gubernur Ganjar Sepedaan Sambil Ngecek Jalan Rusak

Gubernur Ganjar Sepedaan Sambil Ngecek Jalan Rusak

Gubernur Ganjar pranowo memberikan bantuan berupa satu unit mobil pemadam kebakaran, kepada pemerintah Kabupaten Magelang. Bantuan itu merupakan CSR dari bank Jateng Propinsi Jateng.

MAGELANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, semua ruas jalan utama di Jawa Tengah akan siap digunakan menjelang Idul Fitri Juni mendatang. Kerusakan-kerusakan yang saat ini terlihat di beberapa ruas jalur utama, sudah mulai diperbaiki.

    Hal itu disampaikan Gubernur Jateng Ganjar di sela-sela mengikuti kegiatan gowes yang mengambil finish di Taman Lumbini Candi Borobudur di Magelang, Sabtu (11/3) sore lalu.

    Kegiatan gowes mengambil rute dari Purwokerto menuju Wonosobo-Temanggung -Magelang-candi Borobudur-Semarang.

    Menurut Ganjar, rute-rute yang dilalui ini sekaligus untuk mengecek jalur-jalur yang mengalami kerusakan. “Sekaligus kita cek pada yang ada kerusakan dan sebagian memang sudah terlihat di perbaiki,” katanya.

    Ganjar memastikan, sebelum lebaran, jalur-jalur utama sudah siap untuk dilalui kendaraan para pemudik.”Inshaallah sudah selesai, kita kejar betul.Jalan tol ke Semarang mudah-mudahan selesai. Tapi fungsional,” tegasnya.

    Disisi lain Ganjar menjelaskan, rute gowes yang diikuti ratusan peserta ini bukan sekedar rute sepedaan. Namun merupakan rute-rute destinasi wisata yang saat ini sedang gencar digalakkan oleh pemprov.

    Para peserta gowes banyak yang konsen di bidang pariwisata, bahkan ada peserta dari Amerika yang tertarik dengan pariwisata juga.

    “Karena kita sedang gencar menjual potensi wisata, maka peserta gowes akan lebih mengenal detil medan-medan yang dilalui dan suatu saat akan ada eksplorasi tentang wisata Jateng,” tandasnya.

     Diharapkan pula akan ada yang tertarik untuk berinovasi dan erinvestasi di Jateng yang memiliki banyak destinasi wisata.

    Sementara itu, di sela-sela kegiatan gowes, Gubernur Ganjar pranowo memberikan bantuan berupa satu unit mobil pemadam kebakaran, kepada pemerintah Kabupaten Magelang. Bantuan itu merupakan CSR dari bank Jateng Propinsi Jateng. (MJ-24)

Ini Menarik!

Golkar Restui Lima Paslon Bertarung di Pilkada Serentak 2018

Share this on WhatsAppSEMARANG – Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Partai Golkar mengeluarkan …

Silakan Berkomentar