Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Gubernur Ganjar Jadi Inspektur Upacara HUT Jateng di Simpanglima

Gubernur Ganjar Jadi Inspektur Upacara HUT Jateng di Simpanglima

image
Para pesertta upacara mengikuti upacara HUT ke-64 Jateng di Lapangan Pancasila Simpanglima. Foto: Metro.
Sent from my BlackBerry®

SEMARANG – Dalam Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-64 Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjadi inspektur upacara. Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini diikuti dengan seksama oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Jateng, dan elemen lain seperti TNI/Polri dan elemen sosial masyarakat.

Sebelum upacara, protokol membacakan riwayat singkat sejarah Jawa Tengah di hadapan peserta upacara. Di tengah jalannya upacara, terdapat tiga pengabdi pemerintah Jateng yang mendapatkan penghargaan Satya Lancana Karya Satya 10, 20, dan 30 tahun.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan surat keputusan (SK) Presiden RI nomor 14/TK/2013/ tertanggal 4 April 2013 dan sebagainya. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh inspektur upacara.

Penghargaan Satya Lancana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada Kepala Dinas PSDA Jateng Prasetyo Budi Yuwono. Sedangkan penghargaan 20 tahun diberikaan kepada Staf Dinas Koperasi dan UMKM Jateng Bagus Andi Susatmoko. Terakhir penghargaan diberikan pada Staf Biro Perekonom Sekda Jateng Endro Wicaksono yang mengabdi pada Jateng selama 10 tahun.

Dalam pidatonya, Gubernur menginginkan masyarakat yang berdikari dan mengedepankan kebersamaan. Hal itu dilakukan dengan pengembangan sektor ekonomi dan kerukunan lintasbudaya antarwarga Jateng. (MJ-11)

Ini Menarik!

Tren Penjualan Eceran di Semarang Belum Naik

Share this on WhatsApp    SEMARANG – Penjualan ritel atau eceran di Kota Semarang pada …

Silakan Berkomentar