Home > Uncategorized > Gubernur Beri Tes Terakhir Calon Sekda Besok

Gubernur Beri Tes Terakhir Calon Sekda Besok

image

SEMARANG Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan mewawancarai secara langsung tujuh calon Sekda pada Selada (22/7) besok pukul 13.00 di Kantor Gubernur Jateng. Wawancara tersebut merupakan tes terakhir sebelum ia memilih tiga nama untuk dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ganjar mengatakan, dirinya tidak hanya mencari pembantu di
pemerintahannya yang paham kondisi Jawa Tengah. Namun juga harus mempunyai kesamaan pandangan dan kecocokan dalam implementasi di lapangan. “Saya cari yang antara Sekda dan Gubernur itu bisa ‘klik’,” katanya.

Hasil wawancara akan disandingkan dengan penelusuran rekam jejak yang telah dilakukan panitia seleksi. Pada saat proses rekam jejak, ratusan surat elektronik telah masuk ke panitia seleksi terkait sejumlah calon Sekda Jateng tersebut. Namun, berdasarkan informasi sekretariat panitia seleksi. Kebanyakan surat elektronik yang masuk bukanlah kritikan melainkan dalam bentuk dukungan ke salah satu calon.

Tujuh orang itu adalah  satu orang dari calon eksternal, yakni Sugeng
Hariyono dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sedangkan enam sisanya dari internal Pemprov Jateng, yakni Arif Irwanto (Kepala
Satpol PP), Ihwan Sudrajat (Staf Ahli Gubernur), Heru Setiadie (Kepala
Bappeda), Sri Puryono (Plt Sekda), Yuni Astuti (Kepala BPMD), dan
Sujarwanto Dwiatmoko (Kepala Dinas Koperasi dan UMKM).

“Waktunya sudah mepet, tinggal satu minggu ini saja kan cuti bersama Lebaran. Kemungkinan setelah lebaran akan diusulkan ke Kemendagri,” jelas Ganjar.(MS-08)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar