Home > JATENG RAYA > Grand Candi Pamerkan VW Blue Beetle Sphere di Lobi

Grand Candi Pamerkan VW Blue Beetle Sphere di Lobi

VW Blue Beetle Sphere dipamerkan di Lobi Grand Candi Hotel Semarang. (foto: metrosemarang.com/ade lukmono)
SEMARANG – Grand Candi Hotel Semarang memajang sebuah mobil VW Beetle tahun 1953, koleksi terbaru berwarna biru muda yang telah direkonstruksi oleh seniman patung asal Indonesia, Ichwan Noor. Dibentuk menjadi bulat seperti bola besar, dengan beberapa suku  cadang asli seperti roda, stir, jok, ban, hingga plat nomor masih menempel.
Menurut Marketing Officer Grand Candi Hotel Semarang, Agustina Fitri Wahyuniwati, VW Blue Beetle Sphere yang menggabungkan material logam, polyster dan aluminium, merupakan interprestasi terhadap budaya transportasi. Karya seni ini memiliki identitas spiritual yang mampu menghasilkan sebuah konsep ‘totem’ dari budaya masa kini.
“Dari awal didirikan di tahun 1997, hotel ini sudah menempatkan beberapa barang seni yang diletakkan di semua sudut termasuk lobby, kamar, restoran, ruang pertemuan, dan beberapa area lainnya,” jelasnya, Rabu (13/9).
VW Blue Beetle Sphere yang telah dipamerkan di Lobi Grand Candi Hotel Semarang memiliki diameter 180 cm. VW Beetle Sphere ini adalah Beetle Sphere pertama yang berwarna biru muda, dari total 16 VW Beetle Sphere yang tersebar dan dipamerkan di seluruh dunia. (ade)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar