Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Gorong-gorong Dikeruk, Aliran PDAM Warga Sriwedari Terganggu

Gorong-gorong Dikeruk, Aliran PDAM Warga Sriwedari Terganggu


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 435
Foto: ilustrasi
Foto: ilustrasi

SOLO-Warga Teposanan, Sriwedari mengeluhkan aliran saluran PDAM terganggu. Diduga karena adanya pengerukan gorong-gorong di Jalan Museum, Laweyan, Solo. Selain saluran PDAM, pengerukan juga menganggu jaringan kabel telepon rumah.

Sekadar diketahui pengerukan yang menggunakan alat berat itu diduga mengenai jaringan PDAM dan kabel telepon. Untuk itu, karena warga mengeluhkan, normalisasi yang dilakukan Pemkot Solo, sementara dihentikan agar saluran PDAM dan kabel telepon diperbaiki.

Salah satu warga, Ny Nasrun (50), mengatakan sudah dua hari jaringan telepon dan aliran air PDAM macet karena adanya normalisasi tersebut. Namun demikian, PDAM sudah melakukan perbaikan, Selasa (16/9), pagi. Untuk itu, pihaknya tinggal menunggu perbaikan jaringan teleponnya. “Kalau saluran PDAM beberapa warga telah melaporkan keluhan dan telah diperbaiki. Tapi untuk jaringan telepon belum diperbaiki,” ujar dia.

Terpisah, Direktur PDAM Singgih Triwibowo melalui Kepala Urusan Perbaikan wilayah selatan, Satoto kepada wartawan mengatakan pihaknya menerima keluhan dari beberapa warga Teposanan dan Petoran mengaku aliran air PDAM mengalami gangguan. Untuk itu, pihaknya telah mengganti pipa yang rusak diduga terkena alat berat. “Dari pertigaan sepanjang proyek kita ganti pipanya. Saluran air PDAM sudah bisa dinikmati kembali oleh warga,” ujarnya. (sus)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

SEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat pesanan sewa puluhan …

Silakan Berkomentar