Home > JATENG RAYA > Golkar Restui Lima Paslon Bertarung di Pilkada Serentak 2018

Golkar Restui Lima Paslon Bertarung di Pilkada Serentak 2018

Ilustrasi

SEMARANG – Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Partai Golkar mengeluarkan rekomendasi bagi lima pasangan calon (paslon) di lima kabupaten/kota Jawa Tengah. Ketua Pelaksana Harian DPD Golkar Jateng, Iqbal Wibisono mengatakan, kelima daerah yang telah mendapat restu dari pihaknya antara lain Kabupaten Karanganyar, Kota Tegal, Temanggung, Banyumas dan Kudus.

Untuk Karanganyar, kata Iqbal, rekomendasi jatuh pada pasangan incumbent Yuliatmono-Rohadi, rekomendasi untuk Kota Tegal jatuh ke tangan pasangan Nursoleh-Hartono. Sedangkan rekomendasi untuk Banyumas jatuh pada pasangan Marjoko. “Kemudian dua rekomendasi lainnya diberikan bagi kader kita yang ada di Temanggung dan Kudus diberikan untuk posisi wakil bupati,” kata Iqbal kepada metrosemarang.com, Sabtu pagi (21/10).

Sementara untuk rekomendasi dua wilayah lainnya, kata Iqbal masih menunggu keputusan dari petinggi DPP Golkar di Jakarta. “Lainnya masih dibicarakan di tingkat pusat,” sambungnya.

Ia menyebut partainya saat ini sedikit kelimpungan ketika hendak menentukan paslon yang maju di bursa Pilkada maupun Pilgub Jateng. Hal ini mengingat perolehan kursinya semakin menurun. Jika saat dipimpin Bambang Sardono, Golkar meraih 17 kursi. Kini, dibawah kendali Wisnu Suhardono, perolerah kursi partainya tinggal 10.

Karena itulah, menjelang Pilgub, partainya lebih cenderung menyodorkan posisi bakal calon wakil gubernur. Nama yang mendapat rekomendasi ialah Arianti Dewi yang notabene menjadi Wakil Bendahara Umum DPP Golkar.

“Bu Arianti ini tergolong radikal, yang maksudnya rajin, terdidik dan banyak akal,” terangnya. Arianti juga dianggap punya spirit serta dedikasi tinggi untuk memajukan partai berlambang beringin tersebut. Perempuan berparas cantik itu juga telah banyak berkorban dalam memperjuangkan partai.

“Makanya kita punya visi ke sana. Apalagi kan dia pernah maju caleg dan banyak basis massa di Jateng Selatan. Sehingga kami merekomendasikannya karena punya semangat dan keinginan tinggi membangun Jateng,” bebernya. (far)

Ini Menarik!

Wuling Tawarkan Layanan Purnajual, Renault Tak Pasang Target Muluk

Share this on WhatsApp    SEMARANG – Wuling dan Renault merupakan dua pemain baru dalam …

Silakan Berkomentar