Beranda KAMPUS Gerakan 1.000 Startup Digital Gelombang Ketiga Dibuka di UPGRIS

Gerakan 1.000 Startup Digital Gelombang Ketiga Dibuka di UPGRIS

38
0
BERBAGI

SEMARANG – Gerakan 1.000 Startup Digital sudah memasuki gelombang ke tiga. Pada tahap ini, format pembahasan difokuskan pada bidang-bidang yang menjadi prioritas pemerintah, seperti agrikultur, pendidikan, kesehatan, pariwisata, logistik dan energi.

Rektor UPGRIS, Muhdi membuka tahap Ignition gelombang ketiga Gerakan 1.000 Startup Digital, Sabtu (12/5). Foto: ade lukmono

Koordinator 1.000 Startup Digital Semarang, Gatot Hendraputra mengatakan pada gelombang ketiga kali ini, Semarang memiliki beban dan tanggungjawab besar karena pada gelombang sebelumnya hasil kreatif Stratup dari Semarang telah menjadi sorotan di level nasional.

Dia mengatakan, beberapa Startup Digital rintisan anak muda Semarang yang menjadi perhatian adalah Tumbas.in dan Lindungi Hutan. Dia berharap pada gelombang ketiga ini para peserta juga mampu menghasilkan startup yang inovatif dan dibutuhkan masyarakat.

Rektor UPGRIS, Muhdi yang berkesempatan membuka tahap Ignition gelombang ketiga Gerakan 1.000 Startup Digital mengatakan anak muda saat ini memasuki era disrupsi, di mana perubahan berjalan sangat cepat, baik dari teknologi maupun ekonomi. Anak muda diminta untuk tidak melawan perubahan, tetapi menyesuaikan diri agar tidak tertinggal.

“Untuk mengikuti perkembangan zaman, perlu soft skill. Sehingga karya yang dihasilkan berguna bagi masyarakat, tidak justru merugikan orang lain,” ungkapnya, Sabtu (12/5).

Tidak hanya anak muda, Muhdi juga mendorong para dosen dan guru-guru untuk mengikuti perkembangan zaman. Dia menjelaskan cara mengajar zaman dahulu tidak bisa disamakan dengan saat ini yang di mana anak sudah bisa mempelajari teori sendiri melalui internet. (ade)