Home > JATENG RAYA > Gedung Ludes Terbakar, BRI Kendal Siagakan 2 e-Buzz Layani Nasabah

Gedung Ludes Terbakar, BRI Kendal Siagakan 2 e-Buzz Layani Nasabah

Puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan gedung BRI Cabang Kendal. Foto Metro
Puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan gedung BRI Cabang Kendal. Foto Metro

KENDAL – Kebakaran yang menghanguskan gedung Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kendal, Senin (11/8/2014) malam, membuat aktivitas di lembaga keuangan tersebut terganggu. Untuk sementara,  pelayanan dialihkan ke gedung serba guna milik Perhutani KPH Kendal yang berada di depan gedung BRI Kendal dan dua mobil e-Buzz BRI.

Hingga Selasa (12/8) pagi, kepulan asap masih terlihat mengepul dari gedung BRI Cabang Kendal yang berada di jalan Pantura Kota Kendal ini. Petugas dari kepolisian Resor Kendal juga disiagakan di depan gedung yang terbakar dan memasang garis polisi. Brankas di lantai dua gedung masih nampak kokoh dan belum dievakuasi.

Pihak BRI Cabang Kendal memastikan bahwa data dan arsip milik nasabah aman dari kobaran api. Kepala Cabang BRI Kendal, Yusni Kuswanto mengatakan brankas milik bri ini aman dan tidak terbakar. “Nasabah tidak perlu panik dan khawatir dengan arsip dan data yang tersimpan, untuk sementara untuk pelayanan nasabah dipindahkan ke gedung serba guna milik Perhutani KPH Kendal yang berada di seberang gedung. Untuk penarikan dan transaksi disiapkan dua mobil pelayanan e-Buzz BRI di halaman kantor Perhutani,” jelasnya.

Yusni menambahkan, belum bisa memastikan jumlah kerugian akibat kebarakan ini. Kendaraan inventaris yang tersimpan di gudang juga berhasil diselamatkan warga dan petugas. Sejumlah pekerja nampak menutup bangunan dengan seng dan terpal, sementara banyak warga yang melihat puing bangunan yang meludeskan gedung BRI Cabang Kendal ini.

Kebakaran BRI Cabang Kendal ini, terjadi Senin (11/8) sekitar pukul 22.00 WIB, api diduga berasal dari konsleting listrik di lantai dua gedung tersebut. Api awal diketahui penjaga malam yang mendengar alarm berbunyi dan api sudah membakar sebagian ruangan. (MJ-01)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar