Beranda JATENG RAYA METRO PANTURA Gara-gara Lilin, Tiga Rumah di Kaliwungu Terbakar Habis

Gara-gara Lilin, Tiga Rumah di Kaliwungu Terbakar Habis

1251
0

KENDAL – Tiga rumah di Dukuh Sabetan Desa Mororejo Kaliwungu Kendal ludes terbakar, Senin (9/7) malam. Sumber api diduga berasal dari lilin dan menyambar sejumlah tabung gas.

Kebakaran di Dukuh Sabetan, Kaliwungu, Kendal, Senin (9/7) malam. Foto: edi prayitno

Menurut warga api sudah terlihat di bagian atas rumah milik Doyok. “Saya lihat api sudah membesar di bagian atap rumah. Tadi sempat susah masuk karena ditinggal penghuninya,” kata Suryadi, warga sekitar.

Saat kejadian, pemilik rumah tidak berada di lokasi. Diduga dia meninggalkan lilin yang masih menyala. Warga panik melihat api sudah membesar dan membakar habis rumah semipermanen ini.

Bahkan api menyambar sejumlah tabung gas elpiji sehingga kobaran api semakin besar. Api cepat merambat ke rumah sebelahnya yang berhimpitan. Empat mobil pemadam kebakaran dari Satpol PP dan Damkar Kendal serta milik pabrik di Kaliwungu dikerahkan untuk memadamkan api.

Setelah berjibaku hampir satu jam api berhasil dipadamkan. Polisi yang datang ke lokasi memeriksa sejumlah saksi, sementara penyebab pasti kebakaran ini masih dalam penyelidikan. (MJ-01)