Home > Uncategorized > Ganjar Sudah Kantongi Tiga Nama Calon Sekda

Ganjar Sudah Kantongi Tiga Nama Calon Sekda

image
Gubernur Ganjar Pranowo

SEMARANG – Proses seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Tengah memasuki tahap akhir sebelum dipilih dan ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dengan menggunakan hak prerogratifnya telah memilih dan siap menyerahkan tiga nama calon Sekda.

Seleksi tahap akhir 7 (tujuh) dari 44 calon Sekda Jateng yang lolos, yakni proses interview langsung dengan Gubernur serta Wakil Gubernur Jawa Tengah berlangsung Selasa (22/7) selama 4 (empat) jam. Dimulai pukul 14.00 WIB, para calon Sekda Jateng satu persatu dipanggil asisten Gubernur Jateng, untuk memasuki Ruang Kerja Gubernur. 

Calon yang diinterview pertama ialah pejabat Kementerian Dalam Negeri Sugeng Haryono. Berikutnya secara bergiliran Kepala Satpol PP Jateng Arief Irwanto, Staf Ahli Gubernur Ikhwan Sudrajat, Pelaksana Tugas Sekda Sri Puryono, Kepala BPMD Yuni Astuti, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sudjarwanto Dwiatmoko, dan Kepala Bappeda Heru Setiadhie.

Usai menunaikan salat maghrib, Gubernur Jawa Tengah memberi penjelasan bahwa pada tahap terakhir seleksi calon Sekda Jateng ini, pihaknya menguji terkait pandangan masyarakat terhadap para calon. 

Kemudian, menanjak para persoalan pembangunan Jawa Tengah yang tertera dalam visi-misi Gubernur dan Wagub Jateng. Pada penilaiannya Ganjar mengungkapkan, “Tentu kami memilih yang bisa berjalan seritme dan seirama dalam merealisasikan visi-misi kami,” papar dia. 

Usai proses wawancara, Ganjar mengaku sudah mengantongi tiga nama calon Sekda. Ganjar memastikan akan mengirimkan tiga nama usulan itu ke Kemendagri sebelum lebaran.

“Sudah ada bayangan tiga nama, bahkan kami ranking sampai empat. Tinggal mengetik saja, besok pun jadi, tapi sekarang tak tarawih dulu ya. Pokoknya minggu ini saya kirim ke mendagri,” katanya.(MS-08)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar