Home JATENG RAYA Ganjar Prediksi Dapat Dukungan Dua Parpol Lagi

Ganjar Prediksi Dapat Dukungan Dua Parpol Lagi

1
0
SHARE
Ganjar Pranowo

SEMARANG – Calon petahana yang diusung PDIP di bursa Pilgub Jateng, Ganjar Pranowo memperkirakan bakal ada dua parpol lagi yang memberikan dukungan kepadanya. Kedua parpol yang dimaksud adalah Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Yang sudah menguat itu sama Golkar. Dengan PKB tentunya masih dibahas dan saya berharap mendapat dukungan mereka,” ungkapnya, tatkala ditemui wartawan di rumah dinasnya, Puri Gedeh Jalan Gajahmungkur, Semarang, Senin (8/1).

Politikus PDIP itu telah memastikan kembali maju Pilgub dengan menggandeng politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Taj Yasin Maimoen. Karenanya, ia mengaku terus merayu dua parpol tersebut agar bersedia mendukung dirinya. Bahkan, Ganjar menyatakan tak segan menawarkan opsi-opsi jika keduanya merapatkan dukungan.

Tawaran paling penting yang ia berikan untuk dua parpol itu ialah soal pembentukan koalisi gemuk agar mampu bersama memajukan masyarakat Jateng.

“Saya tawarkan kepada mereka, Jateng itu wilayahnya gede. Kalau maju sendirian pasti ada banyak catatan, dibilang saya sombong dan sebagainya. Maka ayo mengurus Jateng bareng-bareng. Dengan kekuatan massanya masing-masing, pasti bisa dikonsesuskan bersama. Tapi harus diingat buang sikap pragmatis yang ada selama ini,” tuturnya.

Sejauh ini, sudah ada empat parpol yang memberi dukungan kepada pasangan Ganjar-Gus Yasin yakni PDIP, PPP dan Nasdem.

Ganjar mengatakan Partai Demokrat belakangan juga menjatuhkan pilihannya kepada dirinya setelah beberapa kali menjalin komunikasi secara intens. “Sore-sore saya ditelepon ke Nasdem, kemudian saya pulang dan bertemu Pak SBY. Selanjutnya dideklarasikan di DPP Demokrat,” terangnya. (far)

iklan dprd