Home > HEADLINE > Ganjar Inginkan Lelang Jabatan Ketua KONI Jateng

Ganjar Inginkan Lelang Jabatan Ketua KONI Jateng

Ganjar Pranowo Foto Metrojateng
Ganjar Pranowo
Foto Metrojateng

SEMARANG – Gubernur Ganjar Pranowo menginginkan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah harus diisi orang yang peduli dengan olahraga Jawa Tengah. Karenanya, dia berharap agar KONI Jateng tidak membatasi calon yang akan mendaftar sebagai pengganti Tutuk Kurniawan.

“Siapapun seharusnya bebas mendaftar, masak jaman sekarang masih ada batas membatasi. Siapa saja yang memiliki kepedulian pada olahraga, mempunyai kemampuan manajerial yang baik dan konsep terobosan yang mumpuni, punya peluang menjadi ketua umum,” katanya di Gubernuran, Jumat (28/11).

KONI Jateng rencananya akan menggelar Musyawarah Organisasi Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) pada 6 Desember. Musyawarah itu untuk memilih ketua umum baru, menggantikan Tutuk Kurniawan yang nonaktif karena tersandung kasus dugaan korupsi. Pendaftaran calon ketua umum dibuka dari 27 November hingga 5 Desember.

Namun, penjaringan calon ketua umum ini dibatasi hanya untuk pengurus lama karena ada syarat khusus. Yakni calon diharuskan memiliki rekam jejak sebagai pengurus inti cabang olahraga di tingkat provinsi.

Menurut Ganjar syarat khusus itu membuktikan KONI tidak transparan. Ia meminta KONI meniru Pemprov Jateng yang terbuka dan transparan dalam pemilihan pejabat. Sistem lelang jabatan bisa diterapkan dalam pemilihan ketua umum KONI Jateng. “Dibuka saja, pemprov kan kalau milih pejabat lewat promosi terbuka, lha mbok KONI melu-melu. Lelang jabatan saja,” tegasnya. (MJ-03)

Ini Menarik!

Hadapi Maung Anom Bandung, Persik Kendal 0-1

Share this on WhatsApp  KENDAL – Tuan rumah putaran 32 besar Liga III Indonesia harus tunduk …

Silakan Berkomentar