Home > GUBERNURAN > Ganjar Gelar Debat Sore, Giliran Dewan Tak Datang

Ganjar Gelar Debat Sore, Giliran Dewan Tak Datang

DebatSEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak hadir pada debat terbuka yang digelar oleh komunitas wartawan provinsi di Ruang Wartawan, Senin (1/9) pukul 10.00.  Ketidakhadiran itu dibalas empat Anggota DPRD pada debat yang digelar Pemprov Jateng di Studio Mini Gubernuran, Senin sore pukul 15.00

Ganjar mengatakan, dirinya mengundang empat Anggota DPRD Jateng yang pagi harinya hadir pada debat. Yakni Prajoko Haryanto (Fraksi Partai Demokrat), Hadi Santoso (Fraksi PKS ), Sasmito (Fraksi Partai Golkar), dan Alfasadun (Fraksi PPP). Ganjar juga mengundang Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko dan pengamat politik Universitas Diponegoro Teguh Yuwono.

Namun hingga acara dimulai pukul 15.00, empat Dewan tidak ada yang muncul. Ganjar kemudian menghubungi Hadi Santoso yang mengaku sedang perjalanan pulang dari DPRD. Tapi ia bersedia berputar arah menuju Gubernuran sembari menyatakan bahwa sejak awal  dirinya dan tiga Dewan lain telah sepakat tidak hadir di studio mini. Tapi hingga acara selesai pukul 16.00, ternyata Hadi tidak juga datang.

Menanggapi hal itu, Ganjar terlihat santai. “Mungkin (anggota Dewan) sedang sibuk saja,” katanya.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, seharusnya jika para Dewan hadir akan menjadi debat menarik. Sebab ia sudah menyiapkan banyak data untuk dipaparkan pada lawan debatnya.

Terkait kekecewaan anggota Dewan dan panitia debat, Ganjar mengaku menghormati. Dikatakannya ia tidak dapat hadir karena harus mengikuti Sidang Paripurna dengan agenda pengesahan dua raperda (Pengeloaan DAS dan Pembinaan Jasa Konstruksi) dan hasil keputusan Mendagri soal raperda APBD perubahan 2014.

“Tidak etis kalau debat mengalahkan paripurna,” kata Ganjar.(MJ-03)

Ini Menarik!

2018, Jateng Garap Perawatan Jalan dan Jembatan 2.400 KM

Share this on WhatsAppSEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada tahun depan akan memfokuskan pada …

Silakan Berkomentar