Home > Uncategorized > Ganjar Berharap Rakyat Tidak Tegang Tanggapi Reaksi Prabowo

Ganjar Berharap Rakyat Tidak Tegang Tanggapi Reaksi Prabowo

image
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

SEMARANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengharapkan masyarakat tidak terpengaruh oleh reaksi Calon Presiden Prabowo Subianto yang menarik diri dari proses rekapituliasi suara Pemilihan Presiden (Pilpres). Situasi yang sudah kondusif diharapkan tetap terjaga hingga tahapan Pilpres selesai seluruhnya.

Ganjar juga mengapresiasi langkah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto yang menggelar jumpa pers untuk memastikan situasi aman. 

“Mudah-mudahan apa yg disampaikan Pak Prabowo tidak berdampak apa-apa. Pak Joko Suyanto tadi sudah menjamin keadaan aman, semoga tidak ada apa-apa,” katanya, di Kantor Gubernur, Selasa (22/7) petang. 

Di sisi lain, Ganjar menyayangkan sikap Prabowo yang menurutnya kurang pas menanggapi hasil rekapitulasi KPU RI. Politikus PDIP itu meminta semua pihak seharusnya menunggu keputusan KPU dengan tenang. Setelah ada keputusan, baru boleh diambil langkah-langkah tertentu sesuai ruang yang diberikan undang-undang.

Meski demikian, Ganjar meyakini Prabowo seorang negarawan. Maka ia pun yakin Prabowo akan mengambil sikap lanjutan untuk mendinginkan suasana. “Alangkah indah jika menunggu hasil, baru bereaksi atas itu. Saya yakin Pak Prabowo negarawan sehingga pasti ada koreksi sikap agar tidak perlu ada ketegangan rakyat,” ujarnya.(MS-08)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar