Home > EDUKASI > Gandhi Memorial Intercontinental School Dibangun di Graha Candi Golf

Gandhi Memorial Intercontinental School Dibangun di Graha Candi Golf

Peletakan batu pertama Gandhi Memorial Intercontinental School di kawasan Graha Candi Golf, Jumat (6/10). (Foto: metrosemarang.com/adelukmono)
SEMARANG – Gandhi Memorial Intercontinental School (GMIS) secara resmi melakukan upacara peletakan batu pertama di Kawasan Graha Candi Golf Semarang, Jumat (6/10). Semarang merupakan lokasi keenam di mana GMIS mendirikan lembaga pendidikannya selain di Jakarta dan Bali.
President Gandhi Seva Loka (GSL) Indonesia Shyam Rupchand Jethnani mengatakan, kehadirannya selama dua tahun terkahir di Semarang membuatnya ingin serius mengembangkan pendidikan di Kota Lunpia ini. Terlebih, di Graha Candi Golf merupakan lokasi strategis dan jauh dari kebisingan kota.
“Diperkirakan, pembangunan tahap pertama di lahan seluas 15.000 meter persegi ini akan selesai pada tahun ajaran baru mendatang, yaitu Juni 2018,” katanya.
Dia menyebutkan, sekolah yang menampung siswa mulai dari TK hingga lulus SMA ini akan menggunakan kurikulum internasional yang sudah diterapkan di 199 negara. Namun pria keturunan India ini mengatakan akan tetap memasukkan pendidikan Pancasila sebagai pelajaran wajib.
Banyaknya sekolah internasional yang ada di Semarang dirasa bukan sebagai saingan, melainkan rekan untuk bersama-sama memajukan pendidikan. Banyaknya sekolah akan memberi pilihan kepada masyarakat untuk memberi bekal ilmu kepada anak-anaknya. (ade)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar