Gandeng ‘Captain America’, Komunitas MCS Bagikan 1.000 Takjil

SEMARANG – Komunitas Marketing Communication Society Semarang (MCS) yang beranggotakan para Public Relation dan Marketing Communication hotel-hotel di Semarang membagikan makanan untuk berbuka puasa di Jalan Pahlawan Kota Semarang. Sekitar 1.000 menu takjil tersebut dibagikan kepada pengendara dan penyapu jalan yang ada di kawasan itu, Jumat (8/6).

Anggota MCS dan Cosplayer Captain America membagikan takjil di kawasan Jalan Pahlawan, Jumat (8/6). Foto: ade lukmono

Para anggota MCS tidak sendirian dalam membagikan makanan. Mereka ditemani tokoh Superhero dari Marvel, yaitu Captain America dari komunitas pecinta cosplay di Semarang yang bernama Hocer.

Karena keunikannya, ajang bagi-bagi takjil yang dilakukan menjadi pusat perhatian pengendara jalan. Banyak pengendara yang menyempatkan diri untuk berhenti untuk sekedar melihat ataupun berswafoto dengan Captain America.

Panitia Acara MCS Infinty Ramadan, Aditya Puja mengatakan, untuk mengumpulkan dan menghidupkan MCS bukanlah hal yang mudah. Apalagi MCS pernah vakum selama dua tahun lantaran beberapa anggotanya yang sudah berpindah kota atau pensiun dari perhotelan.

“Tujuan utama dari dibentuknya MCS adalah bersinergi dengan Pemerintah Kota untuk mempromosikan Semarang, di sini hotel, resto, pekerja media punya andil besar untuk memajukan kotanya bahkan bisa dibilang sebagai brand ambassador,” ujar penggagas MCS, Diah Listyorini.

Diah menjelaskan, akan ada beberapa upaya lagi untuk kembali menghidupkan MCS sekaligus mengangkat Kota Semarang melalui berbagai kegiatan, misalnya saja talk show, seminar dan workshop bagi pelaku usaha. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.