Gagal Gaet Zaenuri, PSIS Bidik Bek Naturalisasi

SEMARANG – PSIS memastikan mundur dari perburuan stopper Arema FC, Zaenuri. Sebagai gantinya, manajemen Mahesa Jenar sedang menjajaki untuk mendatangkan bek naturalisasi yang beredar di Liga 1.

M Zaenuri kembali gagal digaet PSIS. Foto: dok metrosemarang.com

CEO PSIS, Yoyok Sukawi membeberkan jika Zaenuri sempat masuk dalam rencana transfer untuk memperkokoh lini pertahanan timnya. Eks stopper Tim PON Jatim itu sedianya menjadi paket bersama kiper Joko Ribowo yang baru saja dilepas Singo Edan.

“Kami sempat melakukan kontak dengan Zaenuri, tapi yang bersangkutan ternyata lebih memilih Persela Lamongan karena alasan keluarga,” kata dia, Rabu (18/7).

Zaenuri sebenarnya sudah jadi target PSIS sejak era Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 silam. Saat itu dia juga sempat menjalani seleksi di Semarang, namun akhirnya memutuskan menerima pinangan Perseru Serui.

Setelah gagal menggaet Zaenuri, kubu Mahesa Jenar langsung mengalihkan bidikan pada pemain lain yang saat ini masih beredar di Liga 1. Sejumlah nama sudah dikantongi yang diproyeksikan bisa menjadi bagian skuad Vincenzo Alberto Annese.

“Kami masih menjalin komunikasi secara intensif dengan stopper senior PSMS Medan, Borneo dan Arema. Salah satunya pemain naturalisasi,” imbuh Yoyok.

Namun, pria yang juga menjabat Ketua Komisi E DPRD Jateng itu masih menutup rapat identitas pemain yang dimaksud. “Yang jelas dari tiga tim itu. Tapi kami juga masih harus menunggu karena sudah ada tim lain yang lebih dulu melakukan pendekatan,” ucapnya.

Jika merunut dari stok pemain naturalisasi yang dipunya tiga tim di atas, pemain yang dimaksud bisa jadi adalah Mamadou El Hadji. Pemain kelahiran Kamerun tersebut kalah bersaing dengan Azamat Baimatov dan Leonard Tupamahu dan kehilangan posisi inti di Borneo FC.

Yoyok juga mengungkapkan rencana PSIS meminjam duo Persib Bandung, Atep dan Airlangga Sutjipto. “Kami masih terus melakukan komunikasi dengan pemain-pemain target. Untuk Atep dan Airlangga, sejauh ini kami juga masih menunggu konfirmasi dari manajemen Persib,” tegasnya.

Saat ini Tim Ibukota Jateng baru memerkenalkan kiper Joko Ribowo sebagai rekrutan pertama di bursa transfer paruh musim. Eks Arema FC dikontrak selama dua tahun. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 7

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.