Beranda METROJATENG PLUS Hype Fujifilm Luncurkan Mirrorless X-A5 untuk Kaum Urban

Fujifilm Luncurkan Mirrorless X-A5 untuk Kaum Urban

50
0
BERBAGI
Fujifilm Indonesia meluncurkan kamera mirrorless X-A5. (Foto: istimewa)
SEMARANG – Fujifilm Indonesia meluncurkan kamera mirrorless entry level, yaitu X-A5. Kamera ini menyasar kaum urban yang menjalani kehidupannya untuk melakukan aktivitas biasa dan dalam traveling.
Menurut General Manager Electronic Imaging Division Fujifilm Indonesia, Johanes J Rampi perusahaan menyadari kepentingan dokumentasi dalam kehidupan hari ini. Bagi kaum urban yang memiliki #theXtraside, cerita perjalanan atau travelling tidak bisa luput dari jepretan kamera dan rekaman video.
“Kami melihat bahwa kepraktisan kamera mirrorless membuatnya tepat menjadi pendamping perjalanan setiap individu,” katanya, Senin (26/2).
Kamera ini menetapkan harga pasaran sebesar Rp 8.999.000 untuk kamera X-A5 dengan lensa bawaan “powerzoom” XC-15-45 mm f/3.5-5.6 OIS PZ.
Fujifilm membekali X-A5 dengan beberapa fitur baru yang belum pernah terdapat di kamera mirrorless dari seri X-A, yakni teknologi on-chip phase-detect autofocus dan sistem Hybrid AF (phase detect dan contrast detect).
Fujifilm juga melengkapi X-A5 dengan kemampuan merekam video berkualitas 4K resolusi tinggi, dengan frame rate 15 FPS (frame per second) dan durasi 5 menit. Sementara untuk video resolusi full HD (1080p), X-A5 mampu merekam dengan frame rate hingga 60 FPS selama 14 menit.
Selain itu, Fujifilm membenamkan sensor gambar APS-C 24 dalam X-A5. Rentang sensitivitas X-A5 mencakup ISO 200 hingga 12.800 dan dapat diperpanjang 100  sampai 51.200. Dalam gaya retro dengan LCD touchscreen 3 inci yang bisa dilipat 180 derajat, untuk memudahkan pemotretan selfie. Pabrikan asal Jepang ini juga menyematkan konektor untuk mikrofon eksternal. (ade)