Home > POLITIK > Fraksi PDIP Ternyata Ikut ‘Gembosi’ Gubernur Ganjar

Fraksi PDIP Ternyata Ikut ‘Gembosi’ Gubernur Ganjar


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 425
Gubernur Ganjar Pranowo ternyata juga mendapat serangan dari internal Fraksi PDIP. Foto Metrojateng
Gubernur Ganjar Pranowo ternyata juga mendapat serangan dari internal Fraksi PDIP. Foto Metrojateng

SEMARANG – Serangan balik DPRD Jateng kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ternyata didukung juga oleh Fraksi PDIP, yang notabene adalah partai asal sang gubernur. Di internal DPRD Jateng, sudah lama beredar kasak-kusuk bahwa anggota fraksi PDIP dan Ganjar Pranowo tidak rukun.

Tidak hadirnya empat anggota Dewan dalam debat yang digelar Pemprov Jateng di Studio Mini, Senin (1/9) pukul; 15.00 juga disponsori Fraksi PDIP. Salah satu dari empat anggota Dewan yang diundang Ganjar untuk debat membocorkan hal itu.

Menurutnya, dirinya memang diundang Ganjar untuk hadir di Studio Mini. Namun empat Dewan yang diundang sudah sepakat tidak datang. Menjelang pukul 15.00 ia ditelepon Ganjar yang memintanya datang.

“Saya katakan oke datang. Tapi ketika sampai depan studio mini, saya ditelepon beberapa teman PDIP, ada Pak Rukma (Rukma Setyabudi, Plt Ketua DPRD Jateng), Mas Alwin (Alwin Basri, Ketua Komisi D), Bu Nuniek (Nuniek Sriyuningsih, Ketua Fraksi PDIP), semua minta saya tidak datang,” kata anggota Dewan yang tak mau disebutkan namanya itu, Selasa kemarin usai geladi bersih pelantikan Dewan 2014-2019.

Situasi semakin runyam ketika Ganjar mengundang seluruh anggota DPRD Jateng periode 2009-2014 untuk makan malam di Wisma Perdamaian, Selasa (1/9) malam. Ternyata mayoritas anggota Fraksi PDIP tidak hadir. Hanya dua dari 23 Anggota Fraksi PDIP yang terlihat malam itu.(MJ-03)

Ini Menarik!

Tercatat Sebagai Anggota Golkar, Orang Ini Dicoret dari PPS

Share this on WhatsApp     MAGELANG – Ketahuan pernah mencalonkan diri menjadi anggota legislatif …

Silakan Berkomentar