Home > POLITIK > Fraksi PDIP dan Gerindra Tak Disiplin Bentuk Struktur Fraksi 

Fraksi PDIP dan Gerindra Tak Disiplin Bentuk Struktur Fraksi 

image

SEMARANG – Enam dari delapan fraksi di DPRD Jateng menyelesaikan pembentukan pengurusnya. Dua fraksi yang tidak disiplin memenuhi tenggat waktu ialah PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Sekretaris DPRD Jateng (Sekwan) Priyo Anggoro mengatakan, seharusnya batas akhir pengiriman nama struktur fraksi ialah Rabu (10/9) lalu. “Kami akan menghubungi PDIP dan Gerindra untuk segera mengirimkan nama-namanya,” kata dia di ruang kerjanya, Kamis (11/9).

Fraksi PAN menunjuk Wahyu Kristianto sebagai ketua dan PKS memilih Hadi Santoso. Sedangkan Ketua Fraksi PPP adalah Abdul Aziz, Ketua Fraksi Partai Demokrat AS Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, Ketua Fraksi Partai Golkar Farida Rahmah, dan Ketua Fraksi PKB Hendry Wicaksono.

Anggota Fraksi PDIP, Ahmad Ridwan mengatakan, ketua Fraksi PDIP kemungkinan besar masih tetap dijabat Nuniek Sriyuningsih. Wakil Ketua DPD PDIP Jateng itu juga menjabat ketua fraksi pada periode lalu. “Namun pastinya nanti kami kirimkan surat ke Setwan,” katanya.

Anggota Fraksi Partai Gerindra Sriyanto Saputro mengatakan, partainya sudah menunjuk Hery Pudyatmoko sebagai ketua fraksi. Namun nama-nama lain yang menduduki wakil ketua dan sekretaris belum ditentukan. “Ini kan kami masih bintek di Jakarta sampai besok. Setelah itu kami akan melengkapi,” katanya.(MJ-03)

Ini Menarik!

Pencalonan Incumbent di Pilgub Jateng Diawasi Ketat

Share this on WhatsApp SEMARANG – Proses pencalonan incumbent yang kembali maju di bursa Pemilihan …

Silakan Berkomentar