Film “Aib #Cyberbully” Kampanyekan Anti Bullying

SEMARANG – Film yang dekat dengan kehidupan anak muda di era digital berjudul “Aib #Cyberbully” dapat dinikmati di bioskop mulai 2 Agustus 2018. Pesan yang disampaikan dalam film ini adalah agar orang-orang tidak melakukan perundungan (bullying) karena dapat berakibat kematian.

Pemeran Film “Aib #Cyberbully”, Ade Ayu, Shoumaya Tazkiya dan Harris Illano kampanyekan Stop Bullying di kalangan anak muda. Foto: ade lukmono

Film ini dibintangi oleh dua aktris muda Ade Ayu dan Shoumaya Tazkiya. Mereka menjelaskan betapa mudahnya orang-orang melakukan bullying melalui media sosial saat ini.

“Film ini kisah nyata banget, karena di setiap sekolah hampir ada korban bullying, ini film mewakili anak muda sekali. Korban seharusnya bersuara ketika mendapatkan perlakuan tidak pantas ini,” Ade Ayu, pemeran Bianca di SMK 7 Semarang, Jumat (20/7).

Film garapan sutradara sekaligus produser Amar Mukhi, mengisahkan delapan remaja yang terjebak dalam permainan di media sosial. Untuk dapat bertahan hidup, mereka harus membua aib masing-masing lewat video call.

“Apa yang mereka hadapi sekarang adalah balasan karma dari perbuatan mereka sebelumnya, tak mungkin bisa dicegah dan tak mungkin bisa dilawan. Seperti itu gambaran pesan film ini,” tambah Shoumaya.

Pemeran pria dalam film ini, Harris Illano yang berperan sebagai Antoni mengaku bangga bisa memainkan kisah yang nyata di lingkaran anak muda zaman sekarang yang bebas bersuara di media sosial.

“Ini film horor pertama di Indonesia yang berani mengangkat bullying, akan menguras emosi penonton karena teknik akting kebanyakan monolog berinteraksi dengan video call ditunjang teknologi perfilman yang dramatis,” ucapnya. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

8 + = 12

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.