Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Festival Payung Solo Digelar Tahun Depan

Festival Payung Solo Digelar Tahun Depan

Solo Batik Carnival (SBC) salah satu agenda tahunan yang masih dipertahankan di tahun 2015. Foto Metrojateng/Raditya
Solo Batik Carnival (SBC) salah satu agenda tahunan yang masih dipertahankan di tahun 2015. Foto Metrojateng/Raditya

SOLO – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo sudah hampir merampungkan penyusunan Kalender Wisata 2015. Beberapa event baru bertaraf nasional maupun internasional bakal tersaji tahun depan. Salah satunya Festival Payung Solo.

“Saat ini selesai 95 persen. tinggal dirapatkan lagi soal penyesuaian waktu pelaksanaanya. Karena, ada panitia panyelenggara yang mengajukan event waktunya bersamaan, jadi masih harus disusun lagi agar tidak bertabrakan,” kata Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Kota Solo, Budi Sartono.

Dia mencontohkan, penyesuaian jadwal Festival Ting untuk menyambut malam 21 Ramadan yang dibuat kelompok sadar wisata (pokdarwis). Menurutnya, acara tersebut serupa dengan kegiatan yang dihelat Keraton Kasunanan Surakarta, sehingga diusulkan untuk dijadikan satu.

Pada 2015 mendatang, beberapa event baru di antaranya Festival Payung, Solo Great Sale, Festival Bengawan Solo, Sendratari Ramayana di Benteng Vastenburg, Solo Investment Tourism and Trade Expo (Sittex), dan World Mediation Ghatering. Sedangkan, event utama lain yang sudah berjalan tiap tahunnya pun masih ada, seperti Solo Batik Carnivall (SBC), maupun Solo International Performing Arts (SIPA).

”Berdasarkan hasil evaluasi dari calender event 2014, event yang digelar belum menyajikan sesuatu yang baru. Untuk itu, kami mendorong masyarakat Solo untuk senantiasa membuat event yang inovatif dan berani tampil beda dibandingkan dengan daerah lain,” imbuh Budi.

Kalender Wisata Solo 2015 diharapkan rampung pekan ini dan akan segera dimintakan poster promosinya kepada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo. (dit)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar