Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Festival Payung Potensial Dongkrak Pariwisata Kota Solo

Festival Payung Potensial Dongkrak Pariwisata Kota Solo

Festival Payung Indonesia yang berlangsung di Kota Solo. Foto Metrojateng/Raditya
Festival Payung Indonesia yang berlangsung di Kota Solo. Foto Metrojateng/Raditya
SOLO – Festival Payung Indonesia untuk kali pertama digelar di Kota Solo. Acara yang berlangsung pada Minggu (30/11) itu dinilai bisa mendongkrak sektor pariwisata Kota Bengawan.
Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya Kementerian Pariwisata Ahman Sya berharap ajang tersebut juga bisa melibatkan negara-negara lain. Dengan begitu, kegiatan ini bisa memberi edukasi kepada masyarakat tentang sejarah payung.
“Saya rasa pantas tahun depan layak untuk diadakan kembali. Tentunya dengan inovasi yang selalu tercipta dalam penyelanggaraanya. Alangkah lebih semaraknya lagi, jika kita juga mengundang beberapa negara yang memiliki kesenian payung, seperti Tiongkok, Korea, Jepang, India dan negara lainya,” ujarnya.
Sementara, Konselor Kebudayaan Kedutaan Besar Tiongkok, Jin Hong Yue menegaskan siap mengirimkan perwakilan dari negaranya, untuk mengikuti festival payung tahun depan. Tentunya juga dengan membawa ciri khas payung yang berada di daerah asalnya.
Terpisah Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo menyatakan bahwa ajang tahun ini bakal menjadi evaluasi dahulu, sehingga jika memang sangat penting keberadaanya bakal lebih dikembangkan dengan mengundang peserta dari negara lain, salah satunya Asia. (dit/MJ-16)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar