Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Festival Payung akan Semarakkan Akhir Pekan di Kota Solo

Festival Payung akan Semarakkan Akhir Pekan di Kota Solo

Sosialisasi Festival Payung di acara Car Free Day, Solo, Minggu (23/11). Foto Metrojateng
Sosialisasi Festival Payung di acara Car Free Day, Solo, Minggu (23/11). Foto Metrojateng

SOLO – Festival Payung Indonesia bakal menyapa masyarakat Kota Solo, pada Jumat-Minggu (28-30/11) mendatang. Hajatan perdana di Kota Bengawan ini akan berlangsung di kawasan Taman Balekambang.

Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk terus menggali potensi yang ada dalam sebuah payung. Payung identik dengan sosok seorang wanita, sehingga nantinya bakal memanfaatkan kolam Partini Taman Balekambang untuk dijadikan venue utama mengeksplore payung.

“Selain itu, kami juga ingin membangkitkan kembali beberapa daerah yang pernah menjadi sejarah payung. Beberapa daerah tersebut, yakni Juwiring, Klaten hingga Tasikmalaya, Jawa Barat. Dahulu daerah tersebut pusat payung, namun saat ini pembuat payung di sana bisa dihitung dengan jari,” ujar koordinator pelaksana kegiatan, Heru Mataya saat berbincang dengan Metrojateng.com di sela sosialisasi, di kawasan CFD Solo, Minggu (23/11).

Heru menambahkan, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata. Rencananya, kegiatan serupa akan diadakan dengan dukungan penuh Pemkot Solo. Heru juga sedikit membocorkan, bahwa kegiatan di tahun mendatang bakal menggandeng beberapa negara Asia yang masih mempertahankan kebudayaan payung, seperti Korea dan Jepang. (dit)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar