Home > JATENG RAYA > METRO PANTURA > Bupati Enthus bakal Usir Warga Slawi Pengikut ISIS

Bupati Enthus bakal Usir Warga Slawi Pengikut ISIS

Bupati Tegal, Enthus Susmono berbincang dengan Kapolres Tegal, AKBP Tommy Wibisono sebelum rakor ISIS dimulai di Pendopo setempat. Foto : Metro
Bupati Tegal, Enthus Susmono berbincang dengan Kapolres Tegal, AKBP Tommy Wibisono sebelum rakor ISIS dimulai di Pendopo setempat. Foto : Metro

SLAWI – Jajaran Forkompinda Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes serentak menggelar rapat koordinasi (Rakor) membahas permasalahan islamic state of iraq and syiria (ISIS) dan langkah antisipasinya, Kamis (14/8/2014).

Bupati Tegal, Enthus Susmono menyatakan dengan tegas akan mengusir warga Slawi apabila tertangkap tangan mengikuti paham ISIS. Pasalnya, di Indonesia bukanlah tempat yang tepat untuk menyebarluaskan virus ISIS.

Dalam kesempatan tersebut, Enthus juga mengimbau kepada masyarakat, agar mewaspadai dan melaporkan aktivitas yang mencurigakan kepada aparat penegak hukum. Dia meminta kepada masyarakat untuk tidak memberikan tindakan secara sepihak.

“Jangan sampai warga menjadi anarkis saat mengetahui adanya kegiatan ISIS. Kita harus memastikan terlebih dahulu dan tidak berasumsi negatif,” jelasnya saat memberikan sambutan di Pendopo Ki Gede Sebayu.

Kapolres Tegal, AKBP Tommy Wibisono, menjelaskan, sesuai data yang tercatat di Pemkab Tegal terdapat 1,8 juta penduduk yang beragama Islam. Hal ini juga sangat berisiko untuk perekrutan anggota ISIS yang sudah menjamah wilayah Jateng.

Berdasarkan hasil pantauan dari Bhabinkamtibmas, lanjut Tommy, terdapat beberapa warga yang dicurigai ikut tergabung dalam ISIS di 18 kecamatan se-Kabupaten Tegal. Untuk itu, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Ferdy Sambo memaparkan, sesuai dengan perintah yang telah ada akan dengan tegas menindak keberadaan jaringan ISIS. Jika didapati tanda-tanda keberadaan jaringan yang sangat  berbahaya ini, pihaknya tidak akan menunggu lama lagi untuk bertindak. “Ada bendera ISIS berkibar di Brebes saya akan bakar, kita tangkap anggotanya dan kita proses,” tegasnya. (MJ-10)

Ini Menarik!

Dugaan Pelaku Pembunuh Yoga Mulai Mengerucut

Share this on WhatsApp    KENDAL – Polisi masih mendalami kasus pembunuhan terhadap Yoga Gatot …

Silakan Berkomentar