Home > KRIMINAL & HUKUM > Enam Kios Pasar Sore Kaliwungu Dilalap Api, Pedagang Rugi Ratusan Juta

Enam Kios Pasar Sore Kaliwungu Dilalap Api, Pedagang Rugi Ratusan Juta

kebakaran kendal

KENDAL – Kebakaran enam kios Pungkuran di kompleks Pasar Sore Kaliwungu, Minggu (14/12) malam, mengakibatkan sejumlah pedagang mengalami kerugian hingga ratusan juta. Sampai saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang sempat membuat kepanikan warga di sekitar lokasi.

Api dengan cepat membakar kios yang menjual bahan pembuat parfum Sumber Wangi di Kios Pungkuran Kompleks Pasar Sore Kaliwungu Desa Kutoharo. Bahan alkohol mudah terbakar ini menyebabkan api melalap habis kios yang berderetan ini. Api kemudian merambat ke kios lain membuat pemilik kios panik menyelamatkan barang dagangannya.

Tiga unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, warga juga ikut memadamkan api dengan alat seadanya agar api tidak merambat lebih banyak ke kios lainnya. Menurut saksi di lokasi kejadian, api sudah berkobar dari dalam kios sumber wangi yang menjual bahan pembuat parfum.

Warga yang hendak memadamkan kesulitan, karena kios sudah tutup dan pintu sulit dibuka. Api-pun merambat ke kios lain di sebelahnya, hingga enam kios ikut terbakar. Kios yang terbakar berjualan pakaian alat olah raga dan perlengkapan sholat.

“Kalau apinya berasal dari toko parfum Sumber Wangi kemudian membesar dan merambat,” ujar Naswan, saksi di lokasi kejadian.

Petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Kendal terpaksa menjebol pintu kios agar bisa menyemprotkan air ke titik api. Bahkan petugas menggunakan kawat untuk menjebol pintu yang terbuat dari besi.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian meminta keterangan sejumlah saksi dan memasang garis polisi. Dugaan sementara kebakaran enam kios ini akibat hubungan arus pendek dari toko sumber wangi.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah dua unit pemadam BPBD dan satu unit dari sebuah perusahaan diturunkan ke lokasi kebakaran. Kasus kebakaran ini dalam penanganan Polsek Kaliwungu. (MJ-01)

Ini Menarik!

Meriahkan Natal, Hotel Ibis Gelar Lomba Menggambar

Share this on WhatsApp SEMARANG – Untuk memeriahkan Natal tahun ini, Hotel Ibis Semarang Simpang …

Silakan Berkomentar