Enam Kapal Pengangkut Motor Pemudik Tiba di Tanjung Emas

SEMARANG – Selama dua hari terakhir, sebanyak enam kapal pengangkut sepeda motor pemudik telah tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Sejumlah pemudik tampak berdatangan di Tanjung Emas. Foto: fariz fardianto

Jika Minggu kemarin ada dua kapal yang bersandar. Maka hari ini, Senin (11/6), sudah ada empat kapal yang tiba di dermaga Pelabuhan Tanjung Emas.

Kepala KSOP Tanjung Emas Semarang, Ahmad Wahid menuturkan jumlah sepeda motor yang datang hari ini mencapai 627 unit dan jumlah penumpang berdasar sistem pendataan resmi ada sebanyak 1.683 jiwa.

“Yang datang ada dua kapal pengangkut sepeda motor, dan empat kapal penumpang hari ini,” ungkapnya, Senin (11/6).

Keenam kapal yang dimaksud antara lain, KM Sabuk Nusantara membawa 591 penumpang, KM Sabuk Nusantara 95 membawa 121 penumpang, KM Sabuk Nusantara 84 membawa 438 penumpang dan KM Sabuk Nusantara 97 membawa 234 penumpang.

Tak hanya itu saja, terdapat dua kapal lainnya yang mengangkut sepeda motor milik pemudik. Keduanya yaitu KM Camara Nusantara 03 membawa 297 sepeda motor dan KM Camara Nusantara 01 membawa 330 sepeda motor.

Lebih jauh lagi, ia mengungkapkan semua perjalanan kapal pemudik berawal dari Pelabuhan Tanjung Priok.

Ia juga mengklaim perjalanan mudik via laut cukup terkendali dan aman. Cuaca relatif cerah dan berawan.

Secara keseluruhan, jumlah penumpang yang ikut kapal mudik gratis selama 9-13 Juni 2018 mencapai 11.940 jiwa. “Jumlah sepeda motornya ada 5.550 unit,” bebernya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

51 − 44 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.