Enam Jam Tertimbun Longsoran, Penggali Sumur Ditemukan Tewas

SEMARANG – Seorang penggali sumur ditemukan meninggal dunia setelah tertimpa longsoran tanah di lokasi galian sumurnya dalam rentang waktu enam jam.

Evakuasi korban tertimbun longsoran galian sumur. Foto: istimewa

Maruwan, si penggali sumur itu mula-mula dilaporkan terjebak longsoran tanah Minggu siang (15/7) sekitar pukul 13.30 WIB.

Tim evakuasi dari Badan SAR Nasional kemudian bergegas ke lokasi kejadian di Desa Dawung RT 07/RW III, Mijen Semarang. Informasi yang didapat dari warga setempat, Maruwan semula sedang menggali di dasar sumur kurang berkedalaman enam meter dengan lebar diamerter 60 centimeter.

Diduga tanah masih labil, longsoran tanah secara tak terduga menimpa tubuh Maruwan yang berada di dasar sumur.

“Setelah upaya kurang lebih enam jam Tim SAR gabungan berhasil mengevakusi korban dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban di bawa ke rumah duka,” ungkap Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Semarang Agung Hari Prabowo, kepada¬†metrosemarang.com.

Maruwan merupakan pria 41 tahun asal Tugu RT 04/RW IV Kecamatan Tugu. Menurut Agung, tubuh Maruwan ditemukan tewas di dasar sumur pukul 19.15 WIB.

Evakuasi dikerjakan dengan membersihkan material longsoran tanah secara manual. “Kondisi sumur¬† yang sempit dan banyaknya material yang harus di bersihkan menjadi kendala Tim SAR dalam mengevakuasi korban,” tandasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.