Home > Uncategorized > Empat Hari Telantar, Balita Ini Akhirnya Dijemput Keluarganya

Empat Hari Telantar, Balita Ini Akhirnya Dijemput Keluarganya

image
Muhammad Jumain akhirnya bisa berkumpul lagi dengan keluarganya. Foto Metro

KENDAL – Bocah dua tahun yang ditemukan telantar di Pasar Weleri Selasa (29/7) lalu akhirnya dijemput keluarganya. Bocah yang kemudian diketahui bernama  Muhammad Jumain beralamatkan Dukuh Duren Desa Jatirejo RT 04 RW 01 Kecamata Ngampel ini dijemput pamannya, Jumat (1/8).

Keberadaan keluarga bocah ini diketahui keluarganya setelah melihat pemberitaan di media online dan jejaring sosial beberapa hari terakhir.  Muhammad Jumain dijemput pamannya Ismun, sementara ibunya yang bernama Sri Lestari tidak diketahui keberadaanya.

Kapolsek Weleri AKP Haryyo Deco Dewo mengatakan, dari keterangan keluarganya, Muhammad Jumain diasuh oleh Rofiatun warga Kelurahan Karangsari Kota Kendal setahun silam. “Anak tersebut dititipkan untuk diasuh oleh Rofiatun sekitar setahun silam karena alasan ekonomu ibunya Sri Lestari tidak sanggup menghidupi anaknya,” jelas Deco.

Rofiatun sendiri teman Sri Lestari yang berdagang ikan di Pasar Kendal. Pada tanggal 26 Juli 2014, Muhammad Jumain diambil oleh Sri Lestari. “Waktu itu Muhammad Jumain diambil ibunya karena kangen dan ingin dizakati sebelum Lebaran,” imbuhnya.

Hingga kemudian Muhammad Jumain ditemukan telantar di Pasar Weleri dan ditemukan warga kemudian di laporkan ke polisi pada tanggal 29 Juli 2014. “Keterangan dari keluarganya, Sri Lestari tidak diketahui keberadaanya hingga sekarang. Diduga sang ibu depresi karena faktor ekonomi dan meninggalkan anaknya di pasar weleri,” kata kapolsek.

Sedangkan ayah dari anak tersebut sudah diketahui meninggalkan rumah sejak Muhammad Jumain lahir. Saksi dalam penyerahan anak telantar ini adalah Solikin, Kepala desa Jatirejo serta pengurus Balai Rehabilitasi II Pamardi Siwi. “Muhammad Jumain dirawat di panti asuhan tersebut selama tiga hari,” pungkasnya.

Sebelumnya, Seorang bocah berusia dua tahun berjenis kelamin laki-laki ditemukan terlantar di Pasar Weleri Selasa (29/7) siang. Oleh warga bocah yang kemudian mengaku bernama Abi ini diserahkan ke pos polisi dan dibawa ke Mapolsek Weleri.

Bocah tersebut ini kemudian dibawa ke Mapolsek sambil menunggu siapa tahu ada orangtuayang merasa kehilangan anaknya yang melapor.  Namun setelah ditunggu hingga empat jam, tidak ada orangtua yang melaporkan kehilangan seorang anak, polisi menitipkannya ke panti asuhan Pamardi Siwi Desa Penyangkringan Weleri. (MS-05)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar