Elite Gerindra Resah Diawasi Brimob Bersenjata Laras Panjang

SEMARANG – Elite Partai Gerakan Indonesia Raya mengeluhkan pola pengawasan yang berlebihan saat personel Brimob bersenjata laras panjang menyambangi markas partainya di Semarang dua hari terakhir.

gerindra gugat KPU
Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro. Foto: metrojateng.com/dok

Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro mengatakan, pada Jumat kemarin kantor DPC Gerindra Kota Semarang didatangi sejumlah personel Brimob bersenjata laras panjang. Namun, lagi-lagi pada Sabtu (5/5), giliran kantor DPD di Jalan Kanguru Raya juga diperlakukan serupa.

“Seperti memburu teroris saja. Makanya kami menyesalkan. Karena ketika patroli rutin demi keamanan, apakah personel dilengkapi surat tugas dan apakah harus bersenjata laras panjang seperti itu. Ini over akting,” ungkap Sriyanto.

Sriyanto curiga dengan perilaku aparat kepolisian yang seperti itu. Musababnya,
tindakan itu mengesankan suasana mencekam menjelang Pilgub Jateng. Padahal, menurutnya saat ini kondisinya aman dan adem ayem.

Lebih jauh lagi, ia tak alergi dengan kehadiran aparat di markasnya. Karena kerap menerima tamu, termasuk polisi. Tapi dengan kedatangan polisi bersenjata laras panjang secara tiba-tiba mengesankan ada masalah di partainya.

“Pertanyaannya apakah semua kantor partai diperlakukan sama? Kalaupun iya menurut saya cara tersebut tidak tepat,” cetusnya.

Ia pun mengklaim bahwa munculnya kabar hari Minggu besok akan ada aksi di CFD Simpang Lima Semarang dengan kaos #2019gantipresiden, dipastikan hoax.

Hal ini karena Gerindra tidak mengadakan kegiatan tersebut. “Apalagi besok posisi pak Prabowo di Pasuran Jatim acara apel laskar dalam acara Prabowo menyapa warga Jatim,” terangnya.

“Kami meminta aparat profesional dan netral di tahun politik ini dan tidak menjadi alat politik pihak-pihak tertentu,” tegasnya.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, berdalih jika pengawasan Brimob di DPD dan DPC Gerindra Kota Semarang merupakan patroli jelang Pilkada Jawa Tengah.

“Konfirmasi dari Brimob bahwa anggota tersebut melaksanakan patroli karena saat ini sedang dalam situasi Pilkada. Konteks (pengamanan) di tempat-tempat yang dianggap berkaitan dengan kegiatan Pilkada,” ujar Agus. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 2 = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.