Eks Liverpool Akui PSIS Pantas Menang atas Mitra Kukar

MAGELANG – Gelandang Mitra Kukar, Danny Guthrie mengakui PSIS pantas memetik kemenangan pada laga pekan 11 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Senin (28/5) malam. Longgarnya barisan pertahanan Naga Mekes menjadi biang kekalahan tim asal Tenggarong.

Danny Guthrie (dua dari kanan) belum mampu membawa Mitra Kukar memetik poin di kandang PSIS

Mitra Kukar memperpanjang catatan buruk laga tandang musim ini usai dibekuk tuan rumah PSIS Semarang empat gol tanpa balas. Bermain solid di paruh pertama, gawang Naga Mekes yang dikawal Gerri Mandagi jebol empat kali di babak kedua, melalui Bruno Silva, Hari Nur Yulianto dan brace Ibrahim Conteh.

Baca Juga: Conteh Dua Gol, PSIS Hancurkan Mitra Kukar

“Tim kami bermain bagus di babak pertama. Tapi di babak kedua pertahanan kami sedikit longgar, sehingga memudahkan pemain lawan bisa mencetak gol. PSIS memang pantas memenangkan pertandingan,” kata Danny Guthrie, seusai laga.

Mantan penggawa Liverpool dan Newcastle United itu menyemangati koleganya agar segera move on dari pertandingan lawan PSIS. “Kami akan terus melangkah maju karena masih ada pertandingan ke depan yang lebih penting,” beber Guthrie.

Meski gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan, performa pemain termahal di Liga 1 tersebut tetap menuai pujian dari pelatih PSIS vincVinc Alberto Annese. “Dia punya level permainan berbeda dan menjadi motor di lini tengah Mitra Kukar,” ujarnya.

Kekalahan dari Mahesa Jenar membuat Danny Guthrie cs belum pernah menuai poin dalam lima laga away terakhir. Pasukan Naga Mekes hanya sanggup memetik satu poin hasil imbang 2-2 di kandang Arema FC pada pekan perdana Liga 1 musim ini. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.