Home > GUBERNURAN > Efisiensi, Tak Ada Jas untuk Pelantikan Anggota DPRD Jateng

Efisiensi, Tak Ada Jas untuk Pelantikan Anggota DPRD Jateng

ilustrasi
ilustrasi

 

SEMARANG – Anggota DPRD Jateng periode 2014-2019 dipastikan tak mendapat jatah jas untuk pelantikan pada 3 September mendatang. Sekretariat DPRD tidak mengalokasikan anggaran jas dengan alasan efisiensi. “Tidak ada jas baru, untuk pelantikan silahkan pakai jas sendiri yang penting gelap,” kata Sekretaris DPRD Jateng, Priyo Anggoro, Senin (11/8).

Hal ini merupakan fenomena baru setelah pelantikan periode-periode sebelumnya selalu menganggarkan jas seragam dengan harga mahal. Bahkan, DPRD Kota Semarang dan kabupaten kota lain juga masih mengalokasikan pengadaan jas legislator baru. Pelantikan juga tidak mengagendakan kegiatan berlebihan. Sebanyak 100 legislator akan dilantik pada Sidang Paripurna Istimewa di gedung DPRD Jateng lantai IV.

Pelaksana Tugas Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi mengaku tidak masalah tidak mendapat jas baru. Menurut politikus yang terpilih lagi pada perdiode mendatang itu, yang terpenting adalah substansi pelantikan yakni pada sumpah jabatan. “Sampai sekarang kami tidak ada ngukur-ngukur jas, tidak apa-apa, pakai jas sendiri saja,” katanya. (MJ-03)

Ini Menarik!

Tercatat Sebagai Anggota Golkar, Orang Ini Dicoret dari PPS

Share this on WhatsApp     MAGELANG – Ketahuan pernah mencalonkan diri menjadi anggota legislatif …

Silakan Berkomentar