Beranda KRIMINAL & HUKUM Edarkan Sabu, Sopir Ambulans di Magelang Dicokok Polisi

Edarkan Sabu, Sopir Ambulans di Magelang Dicokok Polisi

63
0
BERBAGI

MAGELANG – Seorang sopir ambulance pada Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kota Magelang ditangkap petugas, karena ketahuan sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Pria berinisial B alias T (44) itu dibekuk setelah polisi lebih dulu meringkus A (35) warga Muntilan Kabupaten Magelang.

Ilustrasi

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan melalui Kasat Narkoba, AKP Prasetyo Budianto mengatakan, B ditangkap di halaman PSC 119 Kota Magelang yang letaknya hanya sekitar 100 meter dari Mapolres Magelang Kota.

Prasetyo mengatakan, B ditangkap pada 11 April atau bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke-1112 Kota Magelang. Sebelumnya, pada hari yang sama petugas menangkap tersangka lain yakni A di sebuah ATM Jalan Tentara Pelajar Kota Magelang.

Saat nenangkap A,  polisi berhasil mengamankan sabu-sabu seberat seberat 0,38 gram yang disimpan di helm. Dari keterangan  A, diketahui kalau barang haram itu diperoleh  B yang merupakan warga Cacaban.

Selanjutnya petugas mendatangi rumah B, namun saat itu yang bersangkutan sedang dinas di kantornya. Saat ditangkap, B tidak bisa berkutik karena di dalam saku celana yang dipakainya ditemukan sabu-sabu seberat 0,29 gram.

Setelah itu, petugas juga melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan menemukan barang bukti berupa satu buah alat hisap (bong). “Berdasar test urine,  tersangka B ini juga dinyatakan positif menggunakan psikotropika golongan I itu,” terang Prasetyo.

Prasetyo menambahkan, saat dimintai keterangan, B mengaku sudah memakai sabu-sabu sejak dua tahun lalu saat bekerja di wilayah Jakarta. (MJ-24)