Home > JATENG RAYA > Sudirman Said Dapat Dukungan Tiga Parpol

Sudirman Said Dapat Dukungan Tiga Parpol

Sudirman Said

SEMARANG – Dukungan bagi mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said untuk saat ini semakin mengerucut pada tiga partai politik (parpol). Ketiga partai yang dimaksud antara lain Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Sampai saat ini kami sudah mendapat respon sangat baik dari tiga partai. Pada 24 November kemarin, Gerindra memberi lampu hijau bagi kami untuk memperkenalkan diri dihadapan kadernya,” kata Sudirman, saat ditemui pada Sabtu (7/10) pekan lalu.

Untuk langkah selanjutnya, Sudirman mengaku lebih intens untuk menggelar pertemuan demi menyusun rancangan kerja dengan ketiga partai tersebut. Diluar itu, Sudirman pun tetap berkomunikasi dengan para petinggi PDIP, Demokrat maupun PKB untuk menjaga hubungan baik.

Ia mengakui bahwa dirinya harus bergerak cepat lantaran proses pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub Jateng semakin mepet. Terhitung mulai awal bulan ini, maka hanya tersisa 260 hari menuju bursa Pilgub.

Selain itu, PAN dan PKS telah mengajaknya untuk menyusun program bersama atas arahan pengurus DPP masing-masing. Penyusunan program kerja dalam waktu dekat misalnya dengan mendorong kegiatan vokasi pendidikan dengan memberikan bantuan bagi warga miskin.

“Karena saya sangat gandrung pada pendidikan yang didorong melakukan vokasi dengan memberikan bantuan bagi warga miskin. PKS juga membuka peluang dengan kami serta PAN ikut memberikan reaksi yang serupa,” bebernya.

“Yang jelas ketiganya sudah saling berkomunikasi. Mudah-mudahan Gerindra menunjukan sikap positifnya. Sebab, saya berpasangan dengan mana aja prinsipnya saya siap. Karena siapapun calonnya yang berhak memilih ditangan masyarakat,” tandasnya. (far)

Ini Menarik!

Tingkatkan Produksi Pangan, Butuh Dukungan Sarpras

Share this on WhatsAppKENDAL – Ketersediaan beras di Kendal mengalami fluktuasi. Tahun 2013 sebesar 133.770 …

Silakan Berkomentar