Home > JATENG RAYA > Dukung Sudirman Said, Lulung Jadi Jurkam Pilgub Jateng

Dukung Sudirman Said, Lulung Jadi Jurkam Pilgub Jateng

Abraham Lunggana. (foto: metrojateng.com/ Fariz Fardianto)

SEMARANG – Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abraham Lunggana mengunjungi Semarang untuk memastikan dukungannya bagi Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said yang maju di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 nanti.

Tiba di Gedung DPRD Jateng, Jumat (27/10) pukul 11.00 WIB, pria yang akrab disapa Haji Lulung ini diterima Ketua DPW PPP Jateng Masruhan, bersama pengurus partai di ruang pimpinan DPRD Jateng.

“Saya akan mengerahkan segala upaya untuk memenangkan Pak Sudirman Said. Insyallah saya jadi jurkam dan masuk timnya beliau,” ungkap Lulung. Ia nantinya akan blusukan ke sejumlah daerah di Jawa Tengah. Lulung menyebut saat ini masih menjalin komunikasi intensif dengan sejumlah partai untuk berkoalisi.

Kans Gerindra dan PAN untuk menjatuhkan rekomendasi bagi Sudirman Said, ujar Lulung kini kian terbuka lebar. Ia menyatakan kedua partai itu akan memberikan rekomendasi dalam waktu dekatm “Akhir Oktober Insyallah terlaksana,” bebernya.

Sesuai petunjuk pimpinan pusat, Lulung saat ini juga masih menunggu petunjuk dari KH Maimun Zubair untuk menentukan figur yang tepat guna mendampingi Sudirman Said di Pilgub. Ahmad Muqowam yang kini duduk di kursi DPR RI pun diajak komunikasi untuk menentukan figur yang tepat.

“Saya akan coba membangun komunikasi dengan semua pihak yang mau berkoalisi dengan kita, termasuk bagaimana Pak Muqowam akan bergabung bersama kita. Ini masih dinamis dan terus berkembang,” bebernya.

Ia optimistis Sudirman Said bakal mendapatkan partai pengusung untuk maju Pilgub. Hal ini mengingat track record Sudirman sebagai ketua tim sinkronisasi yang mampu memenangkan pasangan Anes Baswedan dan Sandiaga Uno dalam pertarungan Pilgub DKI Jakarta. (far)

Ini Menarik!

Borobudur Marathon, Sejumlah Jalan Disterilkan

Share this on WhatsAppMAGELANG – Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) 2017 yang digelar Minggu (19/11), …

Silakan Berkomentar