Dukung Asian Games, Polda Jateng Siap Kawal Api Abadi dari Mrapen

SEMARANG – Peringati hari jadi Bhayangkara ke-72, Polda Jawa Tengah menggelar pesta rakyat. Berbagai kompetisi permainan dengan berbagai hadiah serta hiburan pertunjukan musik digelar di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Minggu (8/7) pagi.

Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono saat sosialisasi Asian Games dan peringatan Hari Jadi Bhayangkara, Minggu (8/7). Foto: efendi

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, berbagai kompetisi sengaja digelar untuk menghibur warga yang hadir. “Kami lakukan syukuran dan pesta rakyat, ada kuliner, ada perlombaan seperti panjat pinang, lomba makan kerupuk dan sebagainya,” ujar Condro.

Condro juga mengatakan ke depan pihaknya berharap bisa memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat Jawa Tengah khususnya dengan lebih baik.

“Di hari jadi ke-72 ini kami dari Polri meminta maaf kalau ada dalam pelayanan kami masih banyak kekurangan. Ke depan kami akan berusaha lebih baik, dan tentunya dengan menerima kritikan dan saran dari masyarakat juga,” kata Condro.

Selain menggelar perayaan hari jadi, bersama pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga, mereka juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mendukung Indonesia dalam ajang Asian Games 2018.

“Kami bersama Kemenpora serta pemerintah daerah juga malaksanakan sosialisasi terkait dukungan masyarakat untuk atlet kita di ajang Asian Games 2018,” kata Condro.

Terkait pengamanan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan termasuk melakukan pengecekan di tempat pengambilan api abadi dari Mrapen Grobogan. Mereka juga telah memetakan rute kemana api itu akan dibawa.

“Kami sudah ngecek juga di tempat pengambilan apinya, kami juga telah melakukan persiapan pengamanan. Karena nanti itu apinya juga akan dibawa keliling ke beberapa kota termasuk Semarang lalu nanti kan disatukan dengan api abadi dari India yang sudah menunggu di Yogyakarta. Kemudian nantinya disatukan di Borobudur baru dibawa ke Solo,” tukas Condro.

Sementara itu, peringatan hari jadi Bhayangkara ke-72 dan sosialisasi Asian Games 2018 diawali dengan parade Drum Corp Cenderawasih. Tak hanya itu, bola raksaksa juga digelindingkan dari Halaman Mapolda Jateng lalu berjalan di Jalan Pahlawan dan mengelilingi Simpang Lima. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

2 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.