Beranda KRIMINAL & HUKUM Duh, Miras Oplosan Nyasar Anak SD

Duh, Miras Oplosan Nyasar Anak SD

67
0

JEPARA – Peredaran minuman keras (Miras) oplosan di Jepara sudah melampaui batas. Selain orang dewasa, anak-anak seusia SD juga doyan mengonsumsi miras oplosan.

Razia penjual miras oplosan di Jepara. Foto: metrojateng.com

Kondisi tersebut membuat polisi bertindak. Sedikitnya dua tempat penjualan miras di Kecamatan Mayong dirazia. Yakni rumah Noorkan (48) warga Desa Mayonglor RT 01 RW 06 dan Alim Murtono (50) warga Mayong Kidul RT 5 RW 1.

Kapolsek Mayong, AKP Karman menuturkan bahwa peredaran moras oplosan di wilayah Mayong sudah sangat memprihatinkan. Bukan hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak seusia SD menjadi konsumennya.

“Orang dewasa, pelajar, dan bahkan anak-anak seusia SD. Itu ditemukan saat ada tontonan dangdut,” katanya, Kamis (10/5)

Dari dua lokasi tersebut, polisi berhasil mengamankan tersangka dan sejumlah barang bukti. Di antaranya 16 botol air mineral besar miras oplosan, 8 botol air mineral besar ciu, serta mesin blender untuk pengoplosan.

“Sebagian ada di warungnya. Tapi banyak ditemukan di kamar yanh dijadikan gudang,” paparnya.

Untuk kedua tersangka berikut barang bukti diserahkan ke Polres Jepara untuk kepentingan penyidikan dan proses hukum lebih lanjut. “Apakah nanti Tipiring atau bagaimana kami serahkan ke Polres,” tandasnya.(MJ-23)