Home > HEADLINE > Dua Tahun Mangkrak, Railbus Batara Kresna Segera Dioperasikan

Dua Tahun Mangkrak, Railbus Batara Kresna Segera Dioperasikan

Railbus Batara Krisna bakal segera dioperasikan, setelah dua tahun dibiarkan mangkrak. Foto Metrojateng
Railbus Batara Krisna bakal segera dioperasikan, setelah dua tahun dibiarkan mangkrak. Foto Metrojateng

SOLO – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VI Yogyakarta kembali melakukan ujicoba kelayakan Railbus ‘Batara Kresna’ dengan rute Solo-Wonogiri, Kamis (4/12). Hal ini dilakukan sebagai pengecekan kesiapan armada dan pendukung lainnya sebelum secara resmi di-launching dalam waktu dekat.

“Ya selain armada, kami juga melakukan pengecekan pada bagian rel, stasiun pemberhentian, dan aspek keselamatan lainnya. Kami ingin keberadaan Railbus ini mampu menjadi transportasi massal yang sangat diharapkan oleh masyarakat,” jelas Executive Vice President PT KAI Daop VI Sunarjo.

Keberadaan Railbus ini juga kembali menghidupkan beberapa stasiun yang sudah tak lama digunakan. Antara lain Stasiun Solo Kota, Stasiun Sukoharjo, Stasiun Nguter dan berakhir di Stasiun Wonogiri.

“Terkait kapan dan berapa besarnya biaya untuk sekali naik, kami belum mengetahui. Karena memang keputusan tersebut dari pusat. Kami hanya melakukan ujicoba kelayakan saja,” katanya.

Sinyal bahwa Railbus nanti mampu menjadi primadona masyarakat sudah mulai terlihat saat dilakukan ujicoba. Pasalnya, pantauan Metrojateng.com, warga di sekitar perlintasan rel sangat antusias ketika Batara Kresna melintas.

Sebenarnya, Batara Kresna sudah diluncurkan sejak dua tahun silam. Namun, selama kurun waktu tersebut, kereta yang masih baru itu hanya terparkir di depo Stasiun Balapan Surakarta, Awalnya, Railbus Batara Kresna memang direncanakan melayani penumpang dari Solo menuju Wonogiri. Jalur yang dilalui oleh kereta seharga Rp 17 miliar itu mencapai 34 kilometer. (MJ-16)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar