Beranda JATENG RAYA METRO BANYUMAS Dua SSK Brimob Disiagakan di Nusakambangan

Dua SSK Brimob Disiagakan di Nusakambangan

32
0
BERBAGI

BANYUMAS – Kepolisian Daerah Jawa Tengah masih menyiagakan dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob untuk diperbantukan melakukan pengamanan di Nusakambangan. Penempatan Brimob di Nusakambangan sebagai antisipasi gelombang teror sampai di lingkungan Lapas paling ketat di Indonesia tersebut.

Personel kepolisian bersenjata lengkap menjaga bus Mako Brimob di kawasan Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (10/5). Sebanyak 145 narapidana tindak pidana terorisme yang terlibat kerusuhan di Rutan cabang Salemba, Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, telah dipindahkan ke tiga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Pulau Nusakambangan. Foto: metrojateng.com

“Benar, ada penambahan dua SSK Brimob dari Polda ke Nusakambangan, sampai kapan kita lihat perkembangannya nanti,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat berkunjung ke Purwokerto, Banyumas, Kamis (17/5).

Sementara itu, pihaknya telah menginstruksikan semua Kapolres di lingkungan Polda Jateng untuk terus meningkatkan kewaspadaan selama status siaga satu diberlakukan. Pengamanan diperketat bukan hanya di markas kepolisian, namun juga di obyek vital dan tempat peribadatan.

“Ancaman teror bisa terjadi di mana saja, sehingga kesiapsiagaan dan keaspadaan kita perketat mulai dari tingkat Polsek,” ujarnya.

Condro menekankan, petugas kepolisian agar tidak segan-segan melakukan tindakan represif jika ada gerak-gerik mencurigakan yang mengindikasikan tindak terorisme.

“Jangan sampai mereka mendahului menyerang apalagi sampai melukai kita. Kita diberi senjata untuk digunakan apabila ada hal yang membahayakan masyarakat dan petugas,” katanya. (MJ-26)